Pemerintah Desa Permai Rangsang Barat Gelar Rembuk Stunting

Pemerintah Desa Permai Rangsang Barat Gelar Rembuk Stunting

Metroterkini - Pemerintah Desa (Pemdes) Permai Kecamatan Rangsang Barat Kepulauan Meranti melaksanakan rembuk stunting, pada Selasa (16/07/2024) sekira pukul 08.30 wib pagi, di kantor Desa Permai.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Kasi Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat, Helman Subri, Kepala Desa Permai Azman beserta perangkat Desa Permai, Pendamping Desa, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua TPPKK Desa Permai, Bidan Desa Ratih selaku narasumber 
Dan di hadiri aparatur desa Permai.

Kepala Desa Permai saat dikonfirmasi mengatakan kalau stunting merupakan amanah pemerintah pusat ke pada pemerintah kabupaten agar desa dapat menganggarkan dana desa untuk penangan sunting sesuai hasil pantauan kader posyandu dan kpm ( kader pembangunan masyarakat) sunting.

Selain itu, dirinya juga mengatakan dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti komitmen dalam mengatasi persoalan Stunting yang ada. Untuk itu, Desa Permai juga harus andil dalam persoalan itu serta akan terus komitmen dan juga bekerja keras dalam mengatasi persoalan stunting yang ada di Desa permai dan meningkatkan masalah kesehatan masyarakat desa.

"Kita harus ikut berkomitmen dalam persoalan stunting ini khususnya di Desa Permai," kata Azman.

Sementara itu, Azman juga membeberkan kalau pada tahun 2024 ini Desa Permai bebas stunting. kendati begitu, namun Pemerintah Desa Permai akan tetap mengantisipasi persoalan stunting, yang mana sasarannya bagi yakni ibu hamil. [Wira]
 

Berita Lainnya

Index