Sementara Layanan Kesehatan Anak Di RSUD Meranti di Tutup

Sementara Layanan Kesehatan Anak Di RSUD Meranti di Tutup

Metroterkini - UPT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan penutupan sementara pelayanan kesehatan anak yang belaku dari 01 Juli 2024 hingga 06 Juli 2024 mendatang, dan akan dibuka kembali pada Senin 08 Juli 2024.

Penutupan pelayanan kesehatan anak  tersebut sebagaiman dibenarkan Plt Direktur RSUD Kepulauan Meranti Muhammad Sardi, pada Sabtu (29/06/2024) saat dikonfirmasi media ini.

Dimana, dijelaskan Sardi kalau PGDS (pendaya gunaan dokter spesialis) program dari Kementerian Kesehatan yang dimiliki sudah berakhir kontrak, sedangkan PGDS yang baru nantinya akan masuk pada tanggal 01 Juli nanti.

"Kita memang sebelumnya sudah mengupayakan untuk mencari dari luar program itu untuk ditempatkan di Kepulauan Meranti, namun tidak ada. Nah ini kita sudah dapat dari PGDS yang mendaftar," jelasnya.

"Dari PGDS itu sudah ada yang mendaftar 1 orang terhitung 1 juli 2024 penugasan selama 2 tahun kedepan, dokter spesialis anak yang lama sudah habis kontrak dan tidak melakukan perpanjang lagi," tambahnya.

Namun, dari program PGDS sudah ada dokter spesialis yang mendaftar, akan tetapi pihak RSUD Kepulauan Meranti haus menyiapkan serta mengurus surat izin praktek bagi dokter baru itu.

"Untuk itu kita upayakan pengurusan SIP secepatnya agar segera bisa melakulan pelayanan spesialis anak di RSUD Kepulauan Meranti," ujar Sardi.

Walaupun pelayanan spesialis anak ditutup, namun pihak RSUD Kepulauan Meranti tetap membuka layanan kesehatan apabila ada pasien dari kalangan anak-anak.

"Dan kalau yang berhubungan dengan anak tetap kita layani dengan dokter umum dan sesuai dengan emergency nantinya. Tapi sesuai dengan spesialisasi masih menunggu PGDS yang baru masuk," kata Sardi.

Sekedar informasi, pihak UPT RSUD Kepulauan Meranti telah memberikan pengumuman tentang penutupan sementara pelayanan kesehatan anak

"Bersama ini di umumkan bahwa pelayanan kesehatan anak di UPT RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti dilakukan penutupan sementara terhitung tangga 01 Juli 2024 s/d 06 Juli 2024. Dan akan dibuka kembali pada Senin 08 Juli 2024," dalam pengumuman. [Wira]

Berita Lainnya

Index