Pokir Anggota DPRD : Teluk Mesjid Terima 1 Unit Ambulance

Pokir Anggota DPRD : Teluk Mesjid Terima 1 Unit Ambulance

Metroterkini.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak H.Syarif S.Ag melalui Pemerintah Kabupaten Siak menyerahkan 1unit mobil ambulance kepada Penghulu Kampung Teluk Mesjid, Jumat (21/06/2024).

Bantuan Mmobil ambulance tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Siak Alfedri yang di dampingi Kadis Kesehatan dr. Benny Chairuddin Sp, AN, M.Kes, MARS, MAP, Anggota DPRD Siak H.Syarif, S.Ag, Camat Sungai Apit Tengku Muhtasar S.Sos. M.Si, Kepala Puskesmas Sungai Apit dr.Adrian, Danramil Sungai Apit yang diwakili Mugi Hartono, diterima langsung oleh Penghulu Kampung Teluk Mesjid Jumain.

Hadir juga Ketua Bapekam dan anggota, sekdes beserta jajaran, Kadus , RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya untuk menyaksikan penyerahan mobil ambulance tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Siak H.Syarif S.Ag saat diwawancarai metroterkini.com- usai acara tersebut menuturkan bahwa Ambulance yang diserahkan kepada Kampung Teluk Mesjid ini adalah Dana Pokok pikiran (Pokir)nya sendiri.

Hal itu dilakukannya mengingat Kampung Teluk Mesjid masyarakatnya sangat ramai, kebetulan sudah mencapai 3000 orang, sementara Puskesmas jauh dari perkampungan, maka perlu memiliki Ambulance, Jadi, tanpa permintaan masyarakat, timbul inisiatif nya untuk memberikan 1 unit Ambulance supaya bisa mempermudah urusan masyarakat untuk 
mupergi ke Puskesmas.

" Ya, dikarnakan kampung Teluk Mesjid masyarakat nya ramai, mencapai 300 orang, dan jauh pula dari Puskesmas, perlu memiliki Ambulan, maka timbul inisiatif saya untuk memberikan 1 unit Ambulance, demi mempermudah urusan masyarakat pergi ke Puskesmas ketika sewaktu- waktu sakit mendadak yang harus membutuhkan ambulance," ucap H.Syarif S.Ag, Ketua PAN Kabupaten Siak itu

Ia berharap, semoga dengan adanya Ambulnce di kampung Teluk mesjid ini, bisa membantu memperlancar penanganan kepada masyarakat yang lagi sakit, tanpa meminta pihak rumah sakit mengantar ambulance lagi. 

Sementara itu, Penghulu kampung Teluk Mesjid Jumain dalam sambutannya mengucapkan Syukur Alhamdulillah yang sebesar- besarnya kepada Allah SWT, karena dengan doa seluruh warga masyarakat, maka hari ini terkabullah doa tersebut, sehingga mendapatkan bantuan berupa 1 unit Mobil Ambulan dari Anggota DPRD Siak H.Syarif S.Ag yang diserahkan langsung oleh Bupati siak Alfedri.

"Terimah kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Siak dan kepada seluruh yang hadir,  khususnya Bupati Siak Alfedri yang telah menyerahkan 1unit mobil Ambulance kepada Kampung Kami Teluk Mesjid, semoga Ambulan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kepentingan masyarakat kami disaat membutuhkan, dan kami akan merawat mobil Ambulance ini dengan baik"kata Jumain Penghulu Kampung Teluk mesjid itu," tambah H. Syarif S.Ag, Ketua PAN Kabupaten Siak 

Masih kata H.Syarif S.Ag, terimah kasih banyak yang tidak terhingga kepada Anggota Dewan kita H.Syarif yang telah memberikan Dana Pokirnya kepada Kampung Teluk Teluk Mesjid berupa 1 unit mobil ambulance ini tanpa di minta sebelumnya, semoga Allah membalasnya dengan memberikan kesehatan kepada H. Syarif sekeluarga, diberikan rizki yang berlimpah, dan selalu dipermudah dalam setiap urusan, amin.

Sementara Jumain, mantan Ketua Bapekam Kampung Teluk Mesjid berharap kepada seluruh masyarakat, marilah sama- sama kita dukung program Pemerintah Kampung Teluk Mesjid kedepan, agar semuanya berjalan aman dan lancar seperti yang kita harapkan bersama. [Inf.Ibrahim]

Berita Lainnya

Index