Kajati Riau Kunker ke Kejaksaan Kepulauan Meranti, Ada Pesan Yang Disampaikan

Kajati Riau Kunker ke Kejaksaan Kepulauan Meranti, Ada Pesan Yang Disampaikan

Metroterkini - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Akmal Abbas, SH.,MH melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti.

Kajati Riau beserta rombongan yang didampingi Asisten Intelijen, Asisten Pidana Militer dan Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tiba di Selatpanjang Kepulauan Meranti, pada Selasa (11/06/2024) siang sekira pukul 13.00 wib siang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Meranti Febryan M SH MH melalui Kasi Intel Tiyan Andesta SH MH mengatakan kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kajari Kepulauan Meranti beserta jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti.

"Selain dari Kejaksaan Kepulauan Meranti, juga ada dari Jajaran Forkopimda Kepulauan Meranti yang hadir di Pelabuhan tanjung harapan," kata Tiyan Andesta, pada Selasa (11/06/2024) malam, kepada media Metroterkini.

Dirinya juga menjelaskan dimana agenda Kunker Kajati Riau beserta rombongan diawali dengan kunjungan ke sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Adhyaksa dan sekaligus agenda kegiatan Ibu-ibu Dharma Karini.

"Selanjutnya juga ada pengarahan dari Kajati RIau, Asisten Intelijen dan Asisten Pidana Militer," bebernya.

Dijelaskan Tiyan, dalam pelaksanaan program rutin pimpinan ini, Kajati Riau berkesempatan meninjau langsung kondisi dan kelayakan sarpras pendukung kelancaran tugas-tugas perkantoran yang ada di Kejari Kepulauan Meranti, utamanya terhadap pelayanan masyarakat di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Mulai dari akses disabilitas, maklumat pelayanan, standar pelayanan," jelasnya singkat.

Dirinya juga mengatakan kalau dalam kunjungan tersebut juga ada pesan yang disampaikan Kajati Riau, dimana dalam pesan itu agar melayani masyarak lebih ramah dan humanis serta permudah mekanisme pelayanan agar masyarakat dapat menerima manfaat maksimal terhadap jenis layanan yang diberikan.

Selain pesan itu, Tiyan juga mengatakan, Kajati Riau Akmal Abbas juga menyampaikan arahan agar Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti untuk optimalisasi tugas dan fungsi lembaga Kejaksaan RI  dalam mewujudkan penegakan hukum dengan mengedepankan hati nurani  dan sisi Humanis.

"Optimalkan tugas lembaga dan mewujudkan penegakan hukum dengan mengedepankan hati nurani  dan sisi humanis dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat baik pada bidang Pidum, Pidsus, Datun, Intelijen dan Pembinaan," ungkapnya.

Setelah melakukan kunjungan ke Kejari Kepulauan Meranti, Kajati Riau beserta rombongan diagendakan akan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Bengkalis.

"Nanti pak Kajati Riau beserta rombongan akan Ke Bengkalis, dimana akan meresmikan Rumah RJ (restoratif justice) pada setiap Desa yang ada di Bengkalis," terang Tiyan. [wira]

Berita Lainnya

Index