LAMR Kabupaten Siak Akan Berikan Gelar Bupati Siak dan Wakil Bupati

LAMR Kabupaten Siak Akan Berikan Gelar Bupati Siak dan Wakil Bupati

Metroterkini.com - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak akan menganugerahkan gelar adat Datuk Setia Amanah kepada  Bupati siak Drs H Alfedri M Si dan wakil bupati Siak H.Husni Merza BBA,MM pada tanggal 9 Juni 2024 nanti di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak.

Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak Datuk Irvan Gunawan mengatakan bahwa pemberian gelar kepada Bupati dan Wakil Bupati Siak  sudah sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga LAMR karena beliau sudah berbuat dulu dan sudah menampakkan jasanya di negeri ini.

"Bupati dan Wakil Bupati tentunya berbuat dulu setelah itu baru kita beri gelar Datuk Setia Amanah. Pemberian gelar Datuk setia Amanah itu semua karena prestasinya dan sudah kita kumpulkan semuanya," kata Irvan Gunawan kepada Metroterkini.com usai rapat evaluasi persiapan, penabalan bupati wakil bupati pada Senin (3/6/2024).

Tambahnya,  kalau ada orang beranggapan kenapa  LAMR Kabupaten Siak diakhir masa jabatanya, Irvan menjelaskan, itu biasa aja dimasa momen politik, jadi orang semua bisa mempolitisir itu.

Irvan menjalankan prosesi penambalan ini adalah suatu penghargaan dan penghormatan ,yang kita berikan kepada orang  yang  berjasa di negeri ini.

Dalam rapat evaluasi tesebut tampak hadir Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Siak Datuk Seri H.Wan Said dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kabupaten Siak Datuk Seri H Arfan Usman. [Inf-Ibrahim]

Berita Lainnya

Index