Hari Ini sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan Ringan Serta Petir

Hari Ini sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan Ringan Serta Petir

Metroterkini.com - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur Riau memasuki awal pekan ini, Senin (3/6/2024).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mohd Ibnu Amirruddin mengatakan selain cuaca cerah berawan hujan ringan akan mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ibnu.

Ia mengatakan pada pagi hari cuaca udara kabur berawan, hujan ringan bakal mengguyur sebagian Bengkalis, Pelalawan, Siak, dan Meranti.
"Kemudian pada siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di Sebagian wilayah Riau, seperti Kampar, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi , dan Indragiri Hulu," katanya.

Selanjutnya, pada malam hingga dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Meranti, Bengkalis, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Peringatan dini dikeluarkan BMKG dan meminta masyarakat untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu,  Kuantan Singingi, dan Meranti pada siang dan sore atau malam atau dini hari.

"Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60– 99%. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam," katanya.

Sementara, Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah). [**]

 

Berita Lainnya

Index