Perdana Penghulu Panipahan Salurkan BLT pada 43 KPM

Perdana Penghulu Panipahan Salurkan BLT pada 43 KPM

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) perdana tahun 2024.

Sebanyak 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) para penerima bantuan sebesar Rp.1.500.000,_ priode Januari sampai dengan Mei 2024.

Acara Penyerahan (BLT) di pusat kan di gedung Balai Desa atau gedung Kepenghuluan Panipahan pada Rabu (15/Mei/2024).

Hadir Camat Pasir Limau Kapas Soewarno, Bhabinkamtibmas Panipahan, dan Ketua BPKep Panipahan serta Danposramil Panipahan.

Camat Pasir Limau Kapas dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pembagian (BLT) Desa Panipahan. Namun dia juga berharap kepada (KPM) agar bisa dana (BLT) tersebut bisa dipergunakan sebaik-baiknya.

Kasmir Saputra Kepala desa atau disebut Datuk Penghulu yang defenirif setelah resmi dilantik Bupati Rokan Hilir pada beberapa bulan yang lalu mengatakan, realisasi (BLT) DD ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah terhadap masyarakat.

 “Karena ini program bagi warga kurang mampu, maka pelaksanaan dan penyalurannya harus tepat sasaran, terutama warga khususnya untuk keluarga miskin yang termasuk dalam katagori miskin ekstrem,” tambahnya.

Ia juga menambahkan sebagai Kepala Desa, Kasmir Saputra berharap bantuan yang disalurkan semoga dapat meringankan beban hidup sehari-hari serta nantinya juga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga dirasakan manfaatnya supaya beban hidup lebih ringan.[Mustar]
  

Berita Lainnya

Index