117 Difabel dan Lansia di Kepulauan Meranti Terima Bantuan

117 Difabel dan Lansia di Kepulauan Meranti Terima Bantuan

Metroterkini - Sebanyak 117 Difabel dan Lansia di Kabupaten Kepulauan Meranti mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) yang dilsalurkan melalui  Sentra Abiseka Pekanbaru Provinsi Riau.

Sekedar informasi, bantuan tersebut disalurkan pada 21 hingga 24 April 2024 kemarin oleh Sentra Abiseka Pekanbaru bersama dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kepulauan Meranti.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kepulauan Meranti Kamisah melalui Kabid Sosial Nur Habibi saat dikonfirmasi mengatakan bantuan dengan nominal lebih kurang 300an juta itu disalurkan untuk difabel dan lansia di Kepulauan Meranti.

"Bantuannye dari Kementrian Sosial melalui  Sentra abiseka. Dan sebelumnya sudah dilakukan asessment terbih dahulu bersama dengan Dinsos Meranti," kata Habibi, pada Rabu (08/05/2024) kepada Metroterkini.com melalui via Whatsapp.

Lanjut kata Habibi, bantuan yang diberikan untuk difabel dan Lansia yang ada di Kepulauan Meranti berupa barang sesuai dengan kebutuhan penerima manfaat, seperti misalnya alat bantu difabel, kursi roda, alat bantu jalan, permakanan dan nutrisi lansia dan lain lainnya.

"Serta bantuan peralatan usaha ekonomi bagi lansia menurut kebutuhan sesuai asessment yang dilakukan," terangnya.

Dijelaskan Habibi, penerima manfaat merupakan lansia dan warga difabel Kepulauan Meranti yang sudah terdata dalam Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kemensos RI.

"Penerima sudah terdata di DTKS Kemensos. Bantuan ini juga dilaksanakan setahun 2 kali, dan tahap ini disalurkan untuk warga Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, dan Kecamatan Rangsang Barat," jelasnya. [Wira]

Berita Lainnya

Index