Jelang Lebaran 55 KPM Teluk Pulai Terima BLT Tahap I

Jelang Lebaran 55 KPM Teluk Pulai Terima BLT Tahap I

Metroterkini.com - Pemerintah Desa/Kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir Riau, Senin (08/04/2024) melaksanakan pembagian program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2024 tahap satu (empat bulan, red) untuk 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Kepala Desa/Pj Penghulu Kepenghuluan Teluk Pulai Ns. Nizar, S.Kep melalui Bendahara Kepenghuluan Teluk Pulai Anto Afrilandi alias Farel, menyebut kan program (BLT) Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 55 (KPM) yang berada di wilayah Desa kepenghuluan Teluk Pulai.

Setiap (KPM) kata Anto Afrilandi akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu/bulan selama 12 bulan. “Namun pada hari ini, Kami dari Pemerintah Kepenghuluan Teluk Pulai membagikan mulai terhitung Januari hingga April sebesar 1,200,000 rupiah”. 

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Kepenghuluan Teluk Pulai,” tambahnya.

Bahkan ia juga menjelaskan bahwa pembagian (BLT) Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat desa, apa lagi pada saat ini tidak lama lagi menghadapi lebaran Idul Fitri, semoga Ini bisa bermanfaat," tuturnya.

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

Program pembagian (BLT) Dana Desa tahun 2024 di Desa  Teluk pulau  ini berjalan dengan lancar.

Dengan BLT tahap I ini, Pemerintah Desa Teluk Pulai diharapkan terus berkomitmen untuk melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat dan bisa lancar pada tahap berikutnya. [Mustar]

Berita Lainnya

Index