Jelang Ramadhan, Warga dan TNI-AD Rehab Jalan Sungai Sampai Niat

Jelang Ramadhan, Warga dan TNI-AD Rehab Jalan Sungai Sampai Niat

Metroterkini.com - Gotong royong adalah merupakan salah satu kegiatan yang sudah menjadi identitas dan kekayaan budaya Indonesia. Kali ini masyarakat di Panipahan Pasir Limau Kapas Rohil Riau, bersama TNI-AS gelar gotong royong memperbaiki jalan lingkungan.

Giat berlangsung Jum'at 1 Maret 2024, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H yang tinggal menghitung hari.

TNI-AD Kodim 0321/ Rokan Hilir, Koramil 04/ Kubu Melalui Posramil Panipahan dan sejumlah personel bersama masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan yang ambruk beberapa waktu lalu. Jalan tersebut di pergunakan masyarakat untuk menuju mesjid Baitulrahman di  Sungai Sampai Niat  Dusun 03 RW 15/ RT 03  Kepenghuluan Panipahan.

Ditemui di lokasi, Pelda Tony Irawan selaku Danposramil Panipahan menyebutkan, kegiatan gotong royong ini merupakan program Karya Bakti Kodim 0321/ Rokan Hilir dan juga mempererat jalinan saraturahmi masyarakat bersama TNI.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan untuk mendukung program budaya gotong royong  yang berkelanjutan guna terciptanya TNI dan masyrakat selalu hidup berdampingan," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat agar selalu hidup rukun dan menjaga keutuhan NKRI , dan saling hidupkan sifat gotong royong. “Kalau kompak kita yakin,  kita mampu, apalagi budaya gotong royong kini mulai luntur di tengah tengah masyarakat harus siap bekerjasama dan ringan sama di jinjing berat sama dipikul," tambahnya.

Di tempat yang sama anggota BPKep Panipahan Ismail, didampingi Kepala Dusun 03 Albar menyampaikan ucapan terima kasih Kepada TNI-AD Danposramil Panipahan dan personel, yang telah Ikut membatu bekerjasama dengan masyarakat untuk melakukan perbaikan jalan menuju masjid Baitul Rahman.

Ia juga menambahkan, semoga dalam Hal Ini Ia juga mengharapkan kepada Pemkab Rokan Hilir agar ikut memperhatikan nasib warga saat ini. [mustar]

Berita Lainnya

Index