Kapolsek Panipahan Sosialisasikan Pesan Pemilu Damai 2024

Kapolsek Panipahan Sosialisasikan Pesan Pemilu Damai 2024

Metroterkini.com - Kapolsek Panipahan AKP. Heppy Yendri dan anggota melakukan sosialisasi Cooling System dalam Pemilu Damai 2024. Selain mendatangi pedagang di Pasar, pada malam Sabtu (3/2/2024) juga melakukan sholat magrib dan isya berjamaah di Mushola Syuhada Jalan Damai Kelurahan Panipahan Kota Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir.

Usai sholat Isya  berjamaah di Mushola Suhada Kelurahan Panipahan Kota  Kapolsek  Panipahan  AKP. Heppy Yendri  menyampaikan Pemilu Damai 2024 kepada para jamaah yang hadir.

AKP Heppy Yendri menyampaikan dengan adanya Cooling System Pemilu Damai 2024, pihaknya mengajak masyarakat untuk sama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

"Hal ini dilakukan sekaligus patroli kepolisian ataupun mengontrol situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek  Panipahan  menjelang pemilu," kata AKP  Heppy Yendri.

AKP. Heppy Yendri juga menyampaikan kepada jamaah yang hadir, bahwa ini bentuk Polri yang mengayomi masyarakat untuk  menciptakan pemilu damai yang kondusif dan aman.

"Program cooling system ini bukan hanya di wilayah Panipahan saja, akan tetapi terlaksana di seluruh Polsek di Rokan Hilir Riau.

Ia juga  menjelaskan, kegiatan di Mushola ini,  bentuk kegiatan ibadah untuk pribadi atau individu setiap personel polsek.

Hal ini sekaligus bisa menjalankan tugas fungsi kepolisian dengan cara melakukan patroli dan kontrol situasi lingkungan disaat menuju tempat ibadah maupun setelah melaksanakan ibadah sholat berjamaah bersama masyarakat.

“Dengan kehadiran petugas kepolisian di tempat-tempat ibadah, bisa mencegah terjadinya tindakan kejahatan terhadap masyarakat.

Meningkatkan kewaspadaan personel guna meminimalisir gangguan keamanan sehingga terciptanya situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," jelas nya.

Kapolsek Panipahan AKP. Heppy Yendri  juga menyampaikan agar masyarakat jangan mudah percaya atau terpancing dengan berita-berita hoax.

Ia juga  menganjurkan masyarakat untuk tetap gunakan hak pilihnya dengan bijak dan jangan sampai golput.

Kepada masyarakat agar jangan mudah terpancing apabila ada isu-isu atau berita hoax yang tersebar baik secara langsung, maupun di media sosial, dan mari kita bersama-sama menggunakan hak suara kita dengan baik dan jangan golput.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek juga didampingi sejumlah anggotanya turut memberikan pemahaman kepada jamaah agar sama-sama mensukseskan Pemilu Damai yang jatuh pada 14 Februai 2024 yang tinggal menghitung hari. [mustar]

Berita Lainnya

Index