Camat Sungai Apit Tengku Mukhtasar Tutup STQ ke 21 Peringkat Kampung Teluk Mesjid

Camat Sungai Apit Tengku Mukhtasar Tutup STQ ke 21 Peringkat Kampung Teluk Mesjid

Metroterkini.com - Camat Sungai Apit Tengku Mukhtasar S.Sos, M.Si, menutup Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke 21 Tingkat Kampung Teluk Mesjid Tahun 1445 H/ 2024. 

Bertempat di halaman Mesjid Baitul Makmur, Dusun 5 Parit Makmur, Kampung Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Selasa (30/1/2024) malam.

Mengawali sambutanya, Camat Sungai Apit Tengku Mukhtasar S.Sos M.Si mengucapkan Syukur kepada Allah SWT, pada malam yang baik dan bulan baik ini, bisa berkumpul dalam rangka Penutupan STQ ke 21 peringakt Kampung Teluk Mesjid.

"Selaku Pemerintah Kecamatan, tentunya merasa bangga dan Senang sekali bisa bertemu dan berkumpul seperti ini, namun kalau bisa, tidak hanya dimalam ini saja, tapi terus setiap malamnya sambil melaksanakan sholat fardhu berjemaah bersama- sama," harapnya

“Insya Allah kedepan, akan saya usahakan agar bisa datang ke mesjid ini, untuk melaksanakan Sholat Subuh berjemaah bersama- sama,” tuturnya.

Camat Tengku Mukhtasar menuturkan bahwa, seluruh kenikmatan itu untuk bersyukur, dan untuk ujian kita butuh kesabaran, sementara untuk Dosa kita perlu ikstikfar, karena hanya orang- orang yang bersyukur, bersabar dan orang- orang yang mau istiqfar itu lah yang akan mendapat kebahagian, baik didunia maupun di akhirat kelak.

"Terimakasih banyak kepada Pemerintah Kampung Teluk Mesjid atas terselenggaranya acara STQ ke 21 ini, dan Terimah kasih banyak juga kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah, bekerja keras dari awal hingga malam penutupan ini, semoga Allah akan membalasnya,” sebut Tengku Mukhtasar.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kampung Teluk Mesjid Alfidri S.K.M dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih banyak kepada seluruh masyarakat yang hadir tanpa terkecuali pada malam itu.

Demikian pula kepada seluruh panitia yang telah bertukus lumus melaksanakan kegiatan STQ tersebut dari awal pelaksanaan sehingga sampai malam penutupan STQ ke 21 itu.

“Tanpa kerja keras Panitia, acara STQ itu dipastikan tidak mungkin bisa terselenggara,” ucap Alfidri selaku Ketua LPTQ itu.

Menurut Alfidri, ketangguhan dan keikhlasan seluruh panitia dalam melaksanakan kegiatan STQ itu sangat Luar biasa, bahkan ada yang sampai sakit karena bekerja sampai ke waktu sholat shubuh, hal itu dilakukan, demi mengejar waktu pelaksanaan yang sudah semakin dekat.

Selaku ketua LPTQ Kampung Teluk Mesjid, Alfidri mengumumkan Uang masuk yang diperoleh dari para donatur dengan total jumlah sebanyak Rp. 3.1514.000,- Sementara uang keluar Rp. 33.553.000,-.

Dari Jumlah tersebut, Lanjut Alfidri, Dana yang masuk dibandingkan dengan dana yang Keluar tentunya Tekor sebanyak Rp. 2.038.000,- kekurangan dna tersebut, tidak dibebankan kepada panitia.

"Sekali lagi terimakasih, terkhusus buat panitia yang telah bertukus lumus demi terselenggaranya kegiatan STQ ini dengan baik, sementara  STQ ini menurut kami,  
bukan STQ, tapi MTQ, hal itu terlihat dari awal pawai," tutupnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index