Diagendakan Gubri akan Laksanakan Panen Raya Padi Di Desa Topang

Diagendakan Gubri akan Laksanakan Panen Raya Padi Di Desa Topang
Kepala DKPP Kepulauan Meranti H Ifwandi

Metroterkini - Persiapan demi persiapan pun sudah dilakukan dalam rangka kunjungan Gubernur Riau (Gubri) Brigadir Jenderal TNI H. Edy Afrizal Natar Nasution, SIP ke Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dimana agenda kunjungan orang nomor satu di Provinsi Riau itu untuk menghadiri pelaksanaan panen raya padi yang akan dilaksanakan pada tanggal 01 Februari 2024 tepat di Desa Topang Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain Gubernur Riau, kunjungan itu juga akan dihadiri pejabat lain di tingkat OPD terkait di Lingkungan Provinsi Riau itu.

"Kalau untuk kesiapan panen raya padi yang dihadiri Gubernur Riau itu, kita sudah laksanakan beberapa kali rapat dari jauh jauh hari. Dan kita kepengennya acara itu berjalan lancar dan sukses nantinya," Ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kepulauan Meranti H Ifwandi, pada Selasa (30/01/2024) di ruang kerjanya.

Dijelaskan dirinya, setidaknya ada sebanyak 20 orang rombongan dari pihak Gubernur riau yang akan datang di Kepulauan Meranti, serta ditambah rombongan dari Dinas Pertanian Provinsi yang diperkirakan sebanyak kurang lebih 15 orang.

"Memang kalau untuk rapat persiapan ini sudah sering kita lakukan, baik itu di tingkat desanya hingga ke tingkat umum yang melibatkan Forkopimda di Kepulauan Meranti itu. Rapat itu sering kita laksanakan supaya ada masukan yang diberikan oleh pihak lain," Jelasnya.

Dikatakan Ifwandi, Gubernur Riau Brigadir Jenderal TNI H. Edy Afrizal Natar Nasution, SIP akan tiba di Kepulauan Meranti pada Rabu 31 Januari 2024, sekira pukul 13.00 wib siang dan akan mengikuti agenda pribadi Gubernur Riau sebelum melakukan panen raya padi.

"Untuk panen raya padi itu kita berangkat menggunakan kapal Speedboat sekira pukul 08.00 wib pagi di Tanjung Harapan untuk berangkat menuju Desa Topang. Dimana ada 6 speedboat yang kita persiapkan untuk rombongan," Katanya.

"Selain para rombongan Gubernur dan juga Forkopimda, kita juga melibatkan para petani lain untuk menghadiri kegiatan itu juga. Jarak yang akan ditempuh kurang lebih 1 setengah jam perjalanan," Tambahnya.

Ifwandi juga mengatakan, bersama pihak Desa setempat pihak sudah mempersiapkan untuk kedatangan Gubernur Riau disana, dari panen raya padi hingga jamuannya di Desa Topang itu.

"Setelah panen raya padi itu, rombongan akan dibawa makan siang di rumah Kades sebelum para romobongan bergerak pulang," Kata Ifwandi.

"Kalau untuk di Desa Topang juga kita sudah ramai anggota disana untuk mengeset acara itu supaya berjalan dengan baik," Tambahnya. [Wira]

Berita Lainnya

Index