Tanggap Bencana Banjir

Kejari Kepulauan Meranti Bantu 50 an Paket Sembako Di Alah Air Timur

Kejari Kepulauan Meranti Bantu 50 an Paket Sembako Di Alah Air Timur

Metroterkini - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan bakti sosial tanggap bencana banjir, pada Jum'at (19/01/2024) pagi sekira pukul 09.00 wib.

Dimana dalam kegiatan itu, pihak Kejaksaan Kepulauan Meranti membagikan bantuan berupa kurang lebih 50 an paket sembako untuk masyarakat Desa Alah Air Timur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Meranti Febryan M SH MH, para Kasi di Kejaksaan Kepulauan Meranti, Pegawai Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kepulauan Meranti.

Kepada media, Kajari Kepulauan Meranti Febryan M SH MH melalui Kasi Intel Tiyan Andesta SH MH mengatakan bahwa kegiatan pembagian Sembako dilaksanakan dalam rangka berbagi 
Bakti Sosial Tanggap Bencana banjir dan merupakan bukti rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Untuk itu, Bahwa dengan telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial Tanggap Bencana banjir oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti Berserta Ibu - Ibu IAD Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti diharapkan dapat membantu dan  memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Dan, dengan kegiatan itu juga kehadiran Kejaksaan bisa menjadi lebih dekat dengan masyaíakat," harapnya.

"Kita juga berharap Agar kedepannya kegiatan pembagian Bantuan Sembako ini rutin dilaksanakan setiap saat ada Musibah," harapnya kembali. 

Sementara itu, Kepala Desa Alah Air Timur Waluyo mengucapkan Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Kejari Kepulauan Meranti untuk wargany Desa Alah Air Timur yang terdampak banjir.

"Saya selaku kepala desa sangat berterimakasih atas bantuan dari pak Kajari Kepulauan Meranti, dan Alhamdulillah bantuan itu langsung kita salurkan ke warga yang membutuhkan," ucap Waluyo.

Dimana disaat seperti ini, dikatakan Waluyo, bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Alah Air Timur ditengah kondisi terdampak banjir. Setidaknya ada sebanyak 220 KK yang ada di Desa Alah Air Timur terdampak banjir

"Memang kondisi banjir saat ini sangat parah pak, memang hampir seluruh dusun yang ada di Desa kami terendam banjir, namun yang parahnya itu di dua dusun, yakni dusun harjo sari dan dusun sungai niur," katanya. [Wira]

 

 

Berita Lainnya

Index