Pemkab Kepulauan Meranti Siapkan Rumah Singgah Bagi Masyarakat Berobat

Pemkab Kepulauan Meranti Siapkan Rumah Singgah Bagi Masyarakat Berobat
Rumah singgah Pemkab Kepulauan Meranti yang berada di Kota Pekanbaru

Metroterkini - Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang berobat di wilayah Pekanbaru Provinsi Riau dan Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau tidak lagi harus memikirkan penginapan.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti telah memiliki fasilitas untuk keluarga pasien yang berobat ke dua wilayah itu.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar melalui Kabag Umum Setdakab Kepulauan Meranti Tarmizi, Saat dikonfirmasi pada Senin (08/01/2024) via telpon.

"Kalau untuk rumah singgah ada di Pekanbaru ada satu dan Tanjung Balai Karimun ada satu. Jadi masyarakat Kepulauan Meranti nanti kalau mau berobat dan tidak ada tempat tinggal bisa menempati di rumah singgah itu," kata Tarmizi.

Untuk rumah singgah di Kota Pekanbaru, Tarmizi juga menuturkan kalau Pemkab Kepulauan Meranti juga menyediakan Ambulan untuk melayani antar jemput pasien untuk di wilayah rumah singgah di Kota Pekanbaru itu.

"Kita juga menyediakan ambulan untuk antar jemput ke rumah sakit, dan juga ada fasilitas makan minum yang kami siapkan dan itu semuanya gratis untuk rumah singgah di Kota Pekanbaru," tuturnya.

Sedangkan, Dirinya juga menjelaskan kalau rumah singgah yang berada di Tanjung Balai Karimun selalu terisi penuh oleh masyarakat Kepulauan Meranti yang akan berobat.

"Memang untuk tahun ini belum ada penambahan rumah singgah, namun kita terus melakukan rehab pada fasilitas yang ada di rumah singgah itu," jelasnya.

"Kalau untuk di Tanjung Balai Karimun itu ada 9 kamar, dan untuk rumah singgah di Pekanbaru ada 5 kamar," tambahnya.

Sekedar informasi, bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas rumah singgah yang ada di Pekanbaru berada di Jalan Kurnia Nomor 27 Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau dan untuk rumah singgah Tanjung Balai Karimun berada di alamat Jalan Jend. Sudirman, Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. [Wira]

 

 

Berita Lainnya

Index