Polisi di Bengkalis Beri Bantuan Warga yang Direndam Banjir

Polisi di Bengkalis Beri Bantuan Warga yang Direndam Banjir

Metroterkini.com - Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mendatangi lokasi rumah warga yang terendam banjir akibat curah hujan tinggi. Tak sendiri, ia datang bareng anggota polsek sambil membawa bantuan sembako.

Salah satu lokasi yang dikunjungi Hairul adalah Desa Petani di Kecamatan Batin Solapan. Daerah itu terendam banjir 50 centimeter lebih sejak beberapa hari terakhir.

"Sejumlah kendaraan roda dua dan mobil tidak bisa melintas melalui Jalan Rangau KM 23 wilayah Dusun Paong Napal, Desa Petani," terang Hairul, Minggu (7/1/2023).

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat langsung menuju lokasi didampingi Kanit Binmas AKP Indra Varenal, lima personel Bhabinkamtibmas dan BPBD. Hadir pula dari Dinas Sosial, Satpol PP, Pemerintah Desa Petani dan tokoh masyarakat desa.

Hairul dan rombongan lalu menyerahkan bantuan sosial pada warga Desa Petani terdampak banjir. Hairul juga menanyakan terkait kendala dan keluhan yang dihadapi masyarakat.

"Kondisi ini akan dirapatkan langsung dengan camat beserta stakeholder seperti TNI, BPBD dan tokoh masyarakat. Kita mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di tengah tingginya curah hujan ini," katanya.

Hairul lalu memberikan bantuan sosial pada warga yang terdampak banjir. Ia mengingatkan masyarakat agar dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Bukan tanpa alasan, sebab banjir di desa itu sudah terjadi sejak beberapa hari ini karena curah hujan yang intensitas tinggi dan sering. Dalam kondisi hujan, Hairul dan rombongan melewati jalan yang tergenang air sambil menarik bantuan pakai perahu.

"Banjir hampir merata di desa itu, karena hujan seperti saat ini juga hujan," imbuh perwira menengah jebolan Akpol 2009 itu.[**]

Berita Lainnya

Index