Kapolsek Sabak Auh Pastikan Lokasi TPS Aman dari Banjir

Kapolsek Sabak Auh Pastikan Lokasi TPS Aman dari Banjir

Metroterkini.com - Untuk memberikan rasa aman dan lancar pada Pemilihan Umum( Pemilu) yang akan datang, Kapolsek Sabak Auh Ipda Khairul SH, yang didampingi PS. Kanit Binmas AIPTU  Erfian dan Ps. Kanit Samapta Aiptu Iwanto, melakukan Coling Sistem ke Lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan terkena banjir, Kamis (4/1/2024).

Hadir juga dalam Giat tersebut dari pihak Kecamatan seperti Kasih Trantip, Ketua PPK, Efendi,S.Pd.I, dan Ketua Panwaslu Yaimin S.Si.

“Di lokasi TPS V Kampung Bandar Sungai terdapat rawannya air parit meluap naik akibat curah hujan dan sampai ke lokasih TPS tersebut dan nantinya bisa menyebabkan susahnya masyarakat untuk datang pada saat pencoblosan,” kata Kapolsek Sabak Auh Iptu Khairul SH, kepada Metroterkini.com.

Menurutnya, lokasi TPS tidak berapa meter dari Kanal ataupun parit, dan diwaktu tingginya curah hujan bisa menyebabkan air meluap dan naik masuk ke halaman lokasi TPS.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Sabak Auh Iptu Khairul SH, bersama PPK dan Panwaslu mengupayakan pencarian tempat lokasi TPS cadangan yang aman apabila terjadi tinggiinya curah hujan pada saat pencoblosan nantinya.

Selain itu, dirinya juga memberikan Himbauan dan pemberitahuan kepada Masyarakat apabila Lokasi TPS kiranya dipindahkan, dan kepada pihak PPK Kecamatan Sabak Auh  betul- betul mencari tempat lokasi TPS yang aman dari banjir.

Lanjutnya, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat pencoblosan, supaya nantinya pada saat hari pencoblosan tidak ada lagi perubahan lokasi TPS.

“Hal itu perlu, agar tidak terjadi kerusakan pada kotak dan surat suara apabila pada saat pencoblosan terjadi tingginya curah hujan,” sebut Kapolsek Sabak Auh.

Dikatakan Kapolsek itu, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan Lancar. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index