Pemkab Kepulauan Meranti Beri Bantuan 15 Gerobak dan 10 Meja Sol Bagi Pelaku Usaha

Pemkab Kepulauan Meranti Beri Bantuan 15 Gerobak dan 10 Meja Sol Bagi Pelaku Usaha

 

Metroterkini - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kepulauan Meranti menyalurkan bantuan berupa 15 gerobak bagi pelaku usah dan juga 10 unit meja soul sepatu.

Pemberian bantuan itu diberikan langsung oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar bersama dengan OPD terkait lainnyad dan juga instansi lain, pada Jum'at 29 Desember 2023 malam di Taman Cikpuan Selatpanjang.

Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar melalui Kepala Dinas  Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Tengku Arifin mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan yang diberikan untuk pelaku usaha  mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kepulauan Meranti.

Dirinya berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pada sektor pelaku usaha. Untuk itu, agar kiranya bagi pelaku usaha yang mendapatkan bantuan tersebut dapat sekiranya dipergunakan dengan sebaik baiknya.

"Kita harap bantuan yang diberikan itu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta bermanfaat kedepannya bagi pelaku usaha. Dan dapat juga membuka lapangan pekerjaan," harap Tengku Arifin, pada Sabtu (30/12/2023) sore.

Tengku Arifin juga menuturkan kalau bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan perdana yang dilakukan Pemkab Kepulauan Meranti. Kendati Begitu, ia meyakini bantuan untuk pelaku usaha akan berkelanjutan untuk setiap tahunnya.

"Ya bantuan itu perdana di tahun ini, semoga kedepannya bantuan semacam itu akan kita upayakan untuk setiap tahunnya," pungkasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Ketua Perkumpulan Putra Putri Meranti Luar Negeri  (PPLMN) Kepulauan Meranti Husbi Kurniallahi mengucapkan Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kepulauan Meranti.

"Saya Ucapkan terimakasih kepada pak Bupati, Kadis KopUKM dan tenaga kerja, pak camat dan pak lurah yang telah juga membantu mendukung untuk memberi bantuan gerobak kepada pedagang kecil atau pelaku UMKM Meranti," ucapnya.

"Alhamdulillah kita sangat berterimakasih, memang bantuan semacam ini sudah lama kita harapkan bagi pelaku UMKM untuk dapat bisa berkembang dan juga bisa membuka usaha lapangan pekerjaan," ucapnya lagi.

Untuk kedepannya, dirinya juga meminta agar bantuan semacam ini dapat diberikan secara berkala atau berkesinambungan bagi pelaku usaha yang ada di Kepulauan Meranti.

"Kita juga berharap bantuan ini bisa  berkelanjutan dengan harapan ekonomi kita semakin meningkat yang memberi peluang untuk pengusaha baru atau pengusaha muda bagi membuka peluang kerja baru untuk masyarakat Meranti dalam menggerak ekonomi masyarakat," harapnya. [Wira]

Berita Lainnya

Index