Beri Pemahaman Ke Peserta Didik

SMKN I Tebing Tinggi Taja Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Sampah

SMKN I Tebing Tinggi Taja Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Sampah

Metroterkini - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Tebing Tinggi melaksanakan sosialisasi pemanfaatan limbah sampah bagi siswa dan siswi, pada Selasa (28/11/2023) di aula SMK N I Tebing Tinggi Jalan Dorak Selatpanjang.

Sosialisasi tersebut diinisiasi oleh pihak sekolah langsung yang berkerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dimana dalam hal ini, dinas terkait  menyambut baik kegiatan ini dengan mengirimkan narasumber langsung Kabid Lingkungan Hidup sebagai pemateri kegiatan," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMK N I Tebing Tinggi Zamzuri, Saat dikonfirmasi.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses, dimana dalam kegiatan itu diikuti 50 siswa/siswi dari 7 kompetensi keahlian yang ada di SMKN  I Tebing Tinggi," tambahnya.

Diutarakan Zamzuri, tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman siswa terkait dampak dari aktivitas manusia baik dari jangka pendek maupun jangka panjang terhadap keberlangsungan kehidupan maupun lingkungan sekitar.

Selain itu lanjutnya, membangun kesadaran siswa untuk bersikap dan berprilaku ramah lingkungan serta mencari solusi dari masaalah lingkungan dengan membangun kreativitas untuk memanfaatkan limbah sampah yang ada disekitar lingkungannya menjadi sesuatu yang bermanfaat.

"Selain memberikan pemahaman untuk kedepannya, kita juga harap dengan sosialisasi itu mampu membangun kreatif siswa dalam pemanfaatan limbah disekitar lingkungannya itu," harapnya. [Wira]

Berita Lainnya

Index