Ditinggal Pergi, Rumah Kedai Warga Tanjung Agung Dilalap Jago Merah

Ditinggal Pergi, Rumah Kedai Warga Tanjung Agung Dilalap Jago Merah

Metroterkini.com - Musibah kebakaran yang menimpa rumah warga, diduga sebelumnya di masuki orang tak dikenal yang beralokasi di RT 14 RK 05 Tanjung Agung Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Minggu (17/9/2023) sekira pukul 03.30 Wib dini hari.

Eri Sandi (35) pemilik rumah kedai yang terbakar, saat di temui metroterkini.com di lokasi kejadian mengatakan bahwa penyebab kebakaran, diduga sebelumnya di masuki orang yang tidak dikenal.

Menurutnya, hal itu terlihat dari jendela yang tidak terbakar ada bekas ungkitan, sehingga kuncinya rusak dan tidak terkunci lagi.

Ketika ditanya dimana keberadaannya saat rumah terbakar, dirinya menjawab bawa dia bersama anak- anak dan istrinya pulang kampung melihat bapak martuanya yang saat ini dalam keadaan sakit

“Kebetulan semalam kami sekeluarga pulang kampung melihat bapak martua yang lagi sakit. Jadi paginya ketika saya terbangun dapat telpon dari tetangga bahwa rumah saya telah terbakar,” kata Eri menambahkan.

Akibat kebakaran itu, korban belum dapat merinci total kerugian, namun seluruh dokumen penting, pakaian dan seluruh isi kedai habis terbakar.

"Terima kasih kepada seluruh warga yang telah ikhlas membantu, menolong dengan bersusah payah memadamkan api demi menyelamatkan rumah saya, sehingga tidak seluruh rumah terbakar," sebutnya.

Atas kejadian itu, Eri akan meaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

M.Zaher (39) saksi awal melihat kebakaran tersebut menuturkan, saat kejadian melihat amukan api yang sedang membakar rumah tersebut. Saat itu juga ia berlari keluar sambil memanggil - manggil tetangga sekitaran.

“Para tetangga semuanya keluar dan langsung mengusahakan memadamkan api yang sedang mengamuk tersebut. Sementara yang lain ada yang memanggil pemadam kebakaran dan tak lama kemudian pemadam kebakaran sampai,” kata M. Zeher.

Saat ditanya, adakah melihat warga masuk ke rumah melalui jendela belakang saat itu, dirinya mengatakan tidak kelihatan. 

“Semuanya lagi sibuk memadam api dari depan dan samping, jadi Saya tidak melihat,” tutupnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index