Pisah Sambut Camat Pusako Kabupaten Siak Berlangsung Khidmat

Pisah Sambut Camat Pusako Kabupaten Siak Berlangsung Khidmat

Metroterkini.com - Pemerintah Kecamatan Pusako menggelar Acara Pisah sambut dari Pejabat lama Camat Pusako Nurfa Octalita, SE kepada pejabat baru Camat Pusako Zulfikri, S.STP, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pusako, Kamis (7/9/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Bunga Raya AKP Selamet  WSL beserta Bhabinkamtibmas 
Kampung Pusaka Jefri, Danramil Sungai Apit yang diwakili Babinsa Kampung Pusaka, Sekcam Pusako, kasih kesos beserta jajaran, Kua Pusako dan Sungai apit, Korwil Pusako, Ketua LAM Pusako, Kepala Sekolah se- Kecamatan Pusako, Penghulu Se- Kecamatan Pusako, Bapekam, Perangkat Kampung, RT/ RW, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh Pemuda beserta masyarakat undangan lainnya.

Ketua Apdepsi Penghulu se- Kecamatan Pusako yang diwakili Penghulu Dosan Zamri, dalam sambutannya mengucapkan terima banyak kepada Mantan Camat Pusako Nurfa Octalita, SE, selama lebih kurang 1 Tahun setengah menjabat Camat Pusako telah banyak mendidik, tunjuk ajar dan ilmu yang baik diberikan pada kami demi Pembangunan kampung kami masing- masing, maklum, kami selaku penghulu kampung belum begitu matang dalam ilmu Pemerintahan.

"Mewakili seluruh penghulu se- Kecamatan Pusako, kami minta maaf yang sebesar- sebesarnya kepada Buk Nurfa, atas salah dan silap kami selama Ibuk menjabat di Pusako, Terimah kasih atas nasehat baik yang Ibuk sampaikan kepada kami selama ini, akan kami ingat selamanya," ucap Zamri Penghulu Dosan.

" Semoga di tempat yang baru, bisa menjalankan tugas yang lebih baik lagi, jangan lupakan kami di Kecamatan Pusako ini" ujar nya

Lebih lanjut, Zamri menambahkan, selamat jalan kepada Camat yang lama, dan selamat datang kepada Camat yang baru, semoga Kecamatan Pusako akan bertambah maju lagi kedepannya.

Mantan Camat Pusako Nurfa Octalita SE, dengan wajah yang terlihat sedih mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh yang hadir di Aula kantor Kecamatan Pusako ini, dan sekalian meminta maaf, baik kepada yang hadir sisini, juga kepada seluruh warga masyarakat Pusako semuanya, mana tau selama dirinya menjabat Camat Pusako, mungkin ada menyinggung perasaan, mohon dimaafkan.

Mohon maaf juga kepada Seluruh Penghulu se- Kecamatan Pusako, karena selama ini, saya merasa selalu cerewet , namun yang saya  cerewetkan itu, semuanya demi pembangunan kecamatan Pusako ini" Kata Nurfa, mantan camat pusako itu.

“Kepada Camat yang baru menjabat, semoga Kecamatan Pusako akan bertambah maju lagi, karena Camat yang baru menjabat ini, tentunya lebih berpengelaman lagi dari pada saya,” tambah Nurfa

Sementara Zufikri S.STP, selaku Camat yang baru menjabat, dikesempatan itu mengucapkan Terima kasih banyak kepada seluruh yang hadir atas sambutanya. Selain sambutan meriah juga tanpak kesedihan atas perpisahan dengan Camat yang akan meninggalkan Pusako ini.

“Selaku camat yang baru disini, tentunya Saya perlu dukungan dari Bapak dan Ibu sekalian, terutama kepda seluruh Pegawai yang ada di Kantor Camat ini, seluruh Penghulu se- Kecamatan Pusako dan juga kepada seluruh masyarakat, agar kedepan dapat menjalin kebersamaan serta bisa bersinergi dalam membangun Kecamatan Pusako ini lebih baik lagi,” harapnya.

“Mudah- mudahan dengan hadirnya kami disini, bisa dengan baik melanjutkan apa yang sudah diperbuat camat sebelum,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Bunga Raya AKP Selamet WSL, memperkenalkan bahwa dirinya baru bertugas di Kecamatan Bunga Raya, dan untuk Kecamatan Pusako sudah untuk ketiga kalinya datang kesini, ternyata Buk Camat sudah pamitan pula hari ini, selamat jalan kepada Buk camat, dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga ditempat yang baru nantinya akan lebih baik lagi.

Demikian pula kepada Camat yang baru, selamat datang dan selamat bertugas di tempat yang baru pula, semoga Pusako kedepan, akan bertambah maju.

Menurut Selamet, untuk kecamatan Pusako, baru di Kampung Dosan Polsek Bunga Raya melakukan 
kegiatan Jum'at Curhat, dikarenakan Polsek Bunga Raya menjalankan tugasnya di dua Kecamatan, sehingga kekurangan Bhabinkamtibmas untuk beberapa kampung.

Masih kata Kapolsek, tak lama lagi di Kecamatan Pusako akan mensukseskan Pilpung. “Kami berharap, mari sama- sama menjaga Kamtibmas supaya bisa aman, nyaman dan kondusif,” tutupnya. [ibrahim]

Berita Lainnya

Index