Peringati HUT RI Ke-78, Kampung Bandar Sungai Tampilkan 4 Atraksi

Peringati HUT RI Ke-78, Kampung Bandar Sungai Tampilkan 4 Atraksi

Metroterkini.com - Pemerintah Kampung Bandar sungai  melaksanakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Pengibaran Bendera Merah Putih  dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 di lapangan sepak bola Kampung Band Sungai, Kecamata Sabak Auh, Kabupaten Siak, Kamis (17/8/2023).

Hadir di acara tersebut, Penghulu Kampung Bandar sungai Putra Fajar dan seluruh prangkat kampung, RT/ RW, Bapekam, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, TNI, Polri, ormas, Guru Pendidik dari berbagai macam sekolah, PT BSP, dan ratusan mayarakat yang turut memeriahkan acara sampai acara selesai.

Pantauan awak media di lokasi acara, terlihat beberapa atraksi ditampilakan seperti Drum Band, Seni Tari, Kompang hingga pencak silat.

Penghulu Kampung Bandar Sungai Putra Fajar mengucapkan Syukur Ahamdulillah, karena pelaksanaan Peringatan HUT Kemerdekan RI yang 78 yg sangat meriah ini berjalan aman, lancar sukses tanpa ada halangan sampai acara selesai, semoga di Tahun - Tahun yg akan  datang akan lebih meriah lagi.

Hal tersebut disampaikannya saat ngopi bareng didepan para wartawan usai acara tersebut.

Demikian pula dengan Halkam Halparut yang bertindak selaku Inspektur Upacara, saat diwawcarai wartawan mengatakan" Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke -78. Acara ini pun atas gagasan, dorongan dan keinginan dari masyaraat, hal ini membuktikan bawa masyarakat semua mencintai NKRI.

Saat ditaya kenapa pelaksanaan acara kali ini terpisah dari pihak kecamatan, padahal yang selama ini dirayakan bersamaan, dirinya menjawab hal ini dilakukan atas permintaan masyarakat banyak, dan kita pun tdk bisa menghalangi keinginan mereka.

"Kami melaksanakan acara ini, kami telah melakukan mediasi melalui Polsek Sabak Auh, bahwa tempat peringaan acara sebaiknya tidak di lapangan kantor camat, karena kita tau lapagan terlalu sempit, tapi di lapangan sepak bola, seperti Tahun - Tahun sebelumnya, mengingat bisa menampung orang banyak," terangnya.

Peringatan HUT kemerdekaan ini, tambahnya untuk semua masyarakat, apa pun itu suku dan agamanya, yang penting memperingati.

Masih kata Halkam, apa pun yg kami tampilkan di acara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 ini, bukan lah sengaja ingin menandingi pihak kecamatan, tapi demi untuk memeriahkan acara, bukti bahwa kita mencintai tanah air kita sendiri, sekaligus mengennag kembali jasa - jasa pahlawan kita yang sekian banyak gugur di medan pertempuran melawan penjajah demi memerdekaan Negara kita Republik Indonesia. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index