Kejari Kepulauan Meranti Gelar Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum

Kejari Kepulauan Meranti Gelar Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum

Metroterkini - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti melaksanakan pemilihan Duta Pelajar sadar hukum bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan setingkat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Meranti Febriyan M melalui Kasi Intelijen Kejari Kepulauan Meranti Tiyan Andesta mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhakti Adhyaksa yang Ke 63 pada tahun 2023 ini.

"Ya benar kita melaksanakan Pemilihan Duta Pelajar sadar hukum yang dilaksanakan pada pagi tadi," Ungkap Tiyan,  pada Selasa (18/07/2023) siang diruang kerjanya.

Dikatakan Tiyan, dimana peserta yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut merupakan perwakilan sekolah yang ada di Kepulauan Meranti.

"Memang kita libatkan seluruh sekolah di Kepulauan Meranti, yakni dimana satu sekolah mengutus satu atau dua perwakilan. Namun dari daftar, ada sekitar  19 peserta dari sekolah yang ikut," Ujarnya.

Disamping dalam rangka HUT Adhyaksa, dirinya juga mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan itu untuk memberi edukasi para siswa/siswi agar sadar hukum dari Sekolah. Baik itu aturan-aturan sekolah yang sudah diterapkan.

"Tujuan itu mendidik dan memberi edukasi agar dapat sadar hukum dari aturan sekolah, misal kedisiplinan dan aturan sekolah seperti tidak telat ke sekolah, mengerjakan PR, buang sampah pada tempatnya, dan banyak lainnya," Papar Tiyan.

Dalam kegiatan itu, pihak Kejaksaan Kepulauan Meranti turut melibatkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti, dan pihak internal dalam hal ini Kasi Pidum Kejaksaan Kepulauan Meranti.

Sementara itu, Ada beberapa poin yang menjadi penilaian dewan juri dalam kegiatan itu, diantaranya wawan peserta, cara penyampaian dan juga penampilan peserta itu sendiri.

Adapun pemenang dalam kegiatan Duta Pelajar sadar hukum ini diantaranya pemenang satu diraih oleh Okta Rindah Zahra perwakilan dari SMK Negeri 1 Tebing Tinggi dan pemenang dua diraih Ummu Zahida perwakilan dari SMA N 1 Tasik Putri Puyu. [Wira]

Berita Lainnya

Index