Hadiri HUT Taman Wisata Khalifah Sulaiman, ini Harapan Camat Pusako

Hadiri HUT Taman Wisata Khalifah Sulaiman, ini Harapan Camat Pusako

Metroterkini.com - Camat Pusako Nurfa Oktolita SE, menghadiri Hari Ulang Tahun ( HUT) yang ke 3 Taman Wisata Khalifah Sulaiman di Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Senin (5/6/2023).

Dalam sambutannya, Camat Pusako Nurfa mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ( HUT) Taman Wisata Khalifah Sulaiman yang ke 3 Tahun 2023, semoga Taman ini bisa terus dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat

Selain itu Nurfa juga menyampaikan bahwa pentingnya peran pemerintah tingkat kampung dalam mendorong pembangunan kawasan wisata ini, dengan harapan agar masyarakat Kampung Dosan bisa memanfaatkan dengan sebaik - baiknya.

"Saya melihat prospek wisata ini sangat menjanjikan, dimana aksi akses sudah tersedia dengan baik, semoga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian seperti memasarkan produk UMKM " Harap nya.

Selaku Pemerintah  Kecamatan Pusako menyampaikan apresiasi kepada Penghulu Kampung beserta semua Tokoh dan masyarakat Kampung Dosan yang telah berinisiasi dengan cara bergotong- royong membangun Taman wisata yang dibangun pada 2020 yang lalu" ujarnya    

Sementara itu, Penghulu Kampung Dosan Zamri, saat diwawancarai metroterkini.com- usai acara tersebut mengatakan bahwa pada hari ini kami telah melaksanakan program rutinitas, yakni memperingati hari jadi Taman wisata Khalifah Sulaiman  yang ke 3 kalinya.

Disamping itu, kami juga menampilkan beberapa agenda kegiatan seperti Polly bull, festival Karaoke, kemudian Moral, untuk tingkat SMP, SMA se-Dafil l Siak " ucapnya.

Kami berharap, baik kepada instansi Pemerihan dan juga Swasta untuk bisa berkalaborasi dalam rangka menumbuhkembangkan usaha kecil menengah, sehingga nantik bisa mengangkat perekonomian masyarakat dalam memberantas kemiskinan Ekstrem dengan istilah DTKS di Kabupaten Siak.

“Sesuai dengan RPJM yang kita tuangkan dalam Visi- misi, intinya ingin pengembangan wisata sebagai salah satu wadah dalam mengembangkan Ekonomi yang Kreatif,” pinta orang orang nomor satu Kampung Dosan itu

Lanjut Zamri, Juara l untuk lomba Polly bull dari Kampung Pebadaran, Juara l Moral dari SMAN ll Siak, sementara Juara l Festival Karaoke dari Kampung Benanyah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid farawisata Kabupaten Siak Alwizar, Mantan Kadis Kesehatan Siak Dr.Tony Chandra M.Kes, Mantan Anggota DPRD Kabupten Siak Sujarwo, Kepala puskesmas Kecamatan Pusako Hendry, Humas PT BSP Afrizal, Humas PT Arara- Abadi Naser, Sekcam Pusako Nartam, Ketua LAM Kecamatan Pusako, Penghulu Pebadaran M. Rafi, Penghulu Berbari, Ketua Bapekam, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat beserta para undangan lainnya yang turut meramaikan acara tersebut. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index