Deretan Website dan Aplikasi Kalkulator Masa Subur Terbaik 2023

Deretan Website dan Aplikasi Kalkulator Masa Subur Terbaik 2023

Metroterkini.com - Di era yang serba digital seperti sekarang ini, tampaknya untuk mendapatkan kalkulator masa subur bukanlah hal yang sulit didapatkan. Bagaimana tidak? Sebab saat ini ada banyak sekali website maupun aplikasi kalkulator masa subur yang bisa diakses melalui smartphone.

Tentu saja keberadaan kalkulator masa subur sangat membantu bagi para ibu yang sedang menjalani program hamil, atau untuk ibu yang ingin menunda kehamilannya. Nah, berikut di bawah ini ada rekomendasi website dan aplikasi kalkulator masa subur terbaik 2023.

1. Popmama.com

Popmama.com merupakan salah satu website ternama yang berada di bawah naungan IDN Media. Situs ini memang selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar ibu di Indonesia. Ya, sebab Popmama.com kerap menyajikan informasi-informasi seputar kaum perempuan, mulai dari kehamilan, rumah tangga, kecantikan, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, situs Popmama juga menyediakan fitur yang berupa kalkulator masa subur. Cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah, yang mana bunda hanya tinggal mengisi data kapan hari terakhir haid dan seberapa lama menstruasinya terjadi.

Selain kalkulator masa subur, ternyata di situs Popmama juga tersedia fitur kalkulator kehamilan lho. Melalui website Popmama.com, tentu saja bunda tidak akan ketinggalan berita tentang kehamilan.

2. Period Tracker

Sesuai dengan namanya, aplikasi Period Tracker ini akan membantu para ibu dalam menghitung sikus haid secara akurat. Dalam hal ini, bunda hanya tinggal mencantumkan tanggal hari terakhir haid dan durasi haid yang terjadi.

Setelah data tersebut dicantumkan, nantinya aplikasi Period Tracker ini akan memberikan notifikasi pada jadwal menstruasi di bulan berikutnya.

3. Ovulation Calculator

Aplikasi kalkulator masa subur terbaik berikutnya yang harus bunda coba, yakni bernama Ovulation Calculator. Kabarnya, aplikasi yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur ovulation tracker yang dapat mendeteksi kapan masa subur terjadi secara akurat.

Tentu saja hal ini sangat penting bagi para ibu yang sedang menjalani program hamil. Pasalnya, dengan mengetahui kapan masa subur terjadi bisa melakukan pembuahan di waktu yang tepat.

4. Ovulation Calendar

Aplikasi Ovulation Calendar akan membantu bunda untuk mengetahui saat paling subur yang berdasarkan perhitungan siklus menstruasi. Bahkan, aplikasi ini juga akan memberikan perkiraan mengenai jenis kelamin bayi yang berdasarkan waktu subur dan ketika terjadinya pembuahan.

Menariknya lagi, aplikasi Ovulation Calendar memberikan jaminan beserta panduannya sehingga peluang kehamilan bunda semakin terbuka lebar.

5. Flo

Seperti aplikasi diatas tadi, aplikasi Flo juga bisa bunda gunakan untuk menghitung masa subur, jadwal menstruasi, hingga kalender menstruasi. Bahkan, aplikasi Flo ini dapat bunda dapatkan di Google Play Store secara gratisan lho.

Untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap, maka bunda harus membayar dengan nominal tertentu. Ya, sebab fitur berbayar tersebut sangat membantu dalam memahami siklus maupun kondisi kesehatan bunda dengan maksimal.

Tak hanya itu, bunda juga dapat mengisi gejala sebelum hamil atau haid ke dalam aplikasi Flo agar nanti hasil perhitungannya lebih akurat.  

6. Ovia Fertility and Cycle Tracker

Melalui aplikasi Ovia Fertility and Cycle Tracker, bunda dapat mengetahui kapan masa subur dengan mengisi data seperti emperatur basal dan posisi leher rahim.

Selain itu, bunda juga bisa memperdiksi kapan waktu haid selanjutnya yang berdasarkan data tadi. Masih belum habis, aplikasi ini juga telah menyediakan berbagai tips seputar kehamilan.  [**]

Berita Lainnya

Index