Hafal Alquran 20 Juz, Muhamad Hafizh Muttaqin Dapat Hadiah dari Wabup Husni

Hafal Alquran 20 Juz, Muhamad Hafizh Muttaqin Dapat Hadiah dari Wabup Husni

Metroterkini.com - Perasaan bangga dan gembira tergambar di raut wajah Muhamad Hafizh Muttaqin (15), siswa kelas IX SMP Sains Tahfizh Islamic Center penghafal Al-Qur’an 20 jus itu, mendapat hadiah dari Wakil Bupati Siak Husni Merza berupa uang tunai 5 juta rupiah.

Putra ketiga dari pasangan Yulhendri dan Upik Nurlis yang merupakan warga Kecamatan Siak tersebut, membuat kagum Wakil Bupati Siak.

Wabup mengaku bangga dan mengapresasi kemampuan serta kegigihannya, sehingga Muhamad Hafizh Muttaqin memiliki hafalan terbanyak 20 juz. Siswa kelas IX merupakan peserta didik terbaik tahfizh putra.

"Saya hadiahkan uang 5 juta, ini untuk support, silahkan buka rekening di BPR Siak Jaya, nanti saya antarkan duit lima juta kesana. Ini sebagai support untuk dia, karena telah menyelesaikan dengan gigih dan jerih payahnya,” ujar Wabup Husni di acara Khataman dan Akhirussanah Angkatan IX SMP Sains Tahfiz Islamic Center Madinatul U'lum Siak, di Hotel Grand Mempura, Kamis (18/5/2023).

Menurut Husni, untuk menyelesaikan hafalan 20 juz itu, bukan hal mudah, jadi merupakan suatu kepantasan untuk ananda Muhamad Hafizh Muttaqin menerima hadiah tersebut.

"Saya berharap ananda tambah bersemangat lagi untuk bisa menyelesaikan 10 juz sisanya, sehingga dia bisa hafal 30 juz nantinya, insyaallah. Saya juga minta anak-anak yang lain, harus berlomba-lomba menambah hafalanya,” pintanya.

Muhamad Hafizh Muttaqin (15), merasa senang dan bersyukur atas kesungguhannya dalam menghafal Al-Quran ia mendapatkan hadiah dari Wakil Bupati. Hadiah tersebut ia raih atas kerja keras dan ketekunannya, terus belajar dengan bimbingan para gurunya di Islamic Center.

"Alhamdulillah saya merasa senang dan bersyukur mendapatkan hadiah dari Bapak Wakil Bupati. Semua itu berkat tunjuk ajar para guru saya di Islamic, alhamdulillah saya bisa hafal sampai 20 juz. Saya juga berterimakasih kepada kedua orang tua saya dan juga teman-teman, karena telah memberikan dukungan kepada saya" ucapnya.

"Hadiah ini akan saya tabung dan akan saya pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah saya nanti," tambahnya.

Hafizh menyebutkan, dirinya bisa menghafal hingga 20 juz menggunakan hafalan yang berulang-ulang di waktu subuh.

“Itu saya lakukan setiap subuh agar tidak lupa, dan saya menargetkan dalam 2 hari sudah menyetor 2 halaman kepada guru saya,” ungkapnya.

Selanjutnya Hafizh berpesan kepada kawan-kawannya untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam mengumpulkan hafalan.

“Jangan berputus asa kawan-kawan, karena secara pribadi saya sendiri juga pernah mengalami kendala dan kesulitan dalam setiap hafalan saya. Tetap semangat, karena kesulitan itu merupakan kunci dari kesuksesan,” pungkasnya. [Inf-ibrahim]

Berita Lainnya

Index