Insan Pers Rohul Rayakan HPN Tahun 2023

Wabup Rohul : Media Penyampai Informasi Berimbang, Sesuai Fakta, Berkualitas

Wabup Rohul : Media Penyampai Informasi Berimbang, Sesuai Fakta, Berkualitas

Metroterkini.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu dengan mengusung Tema "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat" di hadiri oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan, bertempat di Taman Kota Pasir Pengaraian, Kamis (09/02/2023).

Perayaan yang turut di hadiri Perwakilan dari Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian KPLP Marcos Sihombing, Perwakilan Kajari Rokan Hulu, Staf Ahli Bupati Drs H. Sariaman M.Si, Asisten II Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si, Kadis Kominfo yang diwakili oleh Kabid IKP Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si, Perwakilan BAZNAS Rohul dan Ketua Organisasi Pers Rokan Hulu.

Saat pidatonya, Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan mengatakan atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Rokan Hulu dirinya mengucapkan selamat hari pers nasional kepada seluruh insan pers, khususnya yang bertugas di wilayah kerja kabupaten Rokan Hulu.

"Selamat hari Pers Nasional tahun 2023, terima kasih juga kami ucapkan atas kerja kerasnya dalam menyampaikan informasi-informasi yang berimbang,fakta, berkualitas, mencerdaskan dan bisa meningkatkan literasi sekaligus mampu menghilangkan kebingungan ditengah masyarakat rokan hulu" ujarnya.

Indra Gunawan menyampaikan bahwa saat ini insan pers dihadapkan dengan permasalahan yang sangat komplek, mulai dari persaingan-persaingan media yang sangat ketat hingga perkembangan teknologi informasi yang mengharuskan media-media harus secepatnya bertransformasi, harus semakin inovatif dan meningkatkan tekhnologi dalam rangka menghasilkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas, lebih cepat,tepat dan lebih akurat.

"Kami harapkan seluruh insan pers kabupaten rokan hulu, terus berupaya meningkatkan kualitas diri, dan mampu mengikuti perkembangan teknologi dalam melahirkan karya jurnalistik, dan konten-konten yang berkualitas, wartawan itu bukan hanya sekedar mitra dari pemerintah, akan tetapi wartawan juga merupakan sahabat yang selalu memberikan kritik dan masukan dalam proses pembangunan yang saat ini terus kita laksanakan," terangnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo melalui kabid IKP Rudy Fadrial, berharap di era digital society 5.0 ini media dapat melengkapi penyelenggaraan pemerintahan melalui collabirative governance sebagai unsur pentahelix ke lima, dapat ikut serta berperan secara aktif dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat rokan hulu, meningkatkan literasi digital, dan ikut serta menangkal hoax dan penyesatan informasi pada masyarakat.

Sebagai Koordinator Kegitan HPN Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Rohul Rian Alfian Gondrong menjelaskan, kegiatan kali ini digelar dengan  Pemotongan Tumpeng dan pemberian santunan kepada 30 Yatim-Piatu kerjasama dengan  Baznas Rohul.

"Santunan untuk para Yatim-Piatu tersebut, langsung diserahkan Bapak Wabup Rohul dan Bapak Kapolres Rohul serta para Ketua Organisasi Wartawan di Rohul," katanya.

"Selain itu, kita mengelar kegiatan hiburan, Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses," tutup Alfian Gondrong. [adv-man]

Berita Lainnya

Index