20 Tahun Terisolasi Sinyal Internet, Kecamatan Kinal Terpasang WiFi

20 Tahun Terisolasi Sinyal Internet, Kecamatan Kinal Terpasang WiFi

Metroterkini.com - Selama 20 tahun Kaur Berdiri 8 desa ini yaitu Desa Gunung Megang, Talang Padang, Gunung Terang, Pinang Jawa I, Pinang Jawa II, Papahan, Talang Berangin, Pengurung mengalami daerah yang terisolir dari sinyal Internet atau daerah yang blankspot.

Seperti di Desa Talang Berangin dan Pinang Jawa I  dengan menggunakan Akses Point outdoor dari ICON+ dengan radius  jangkauan 300 meter dari lokasi dengan tanpa ada penghalang dan jumlah pemakai mencapai 164 klien dan kita berharap semua desa dalam minggu ini sudah bisa menikmati sinyal internet.

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH., MH melalui Kepala Dinas Komunikasi Informasi, Statistik Persandian Muhammad Jarnawi, M.Pd menyampaikan, Selasa, 21 Maret 2023 desa-desa tersebut mulai di pasang jaringan wifi internet, untuk hari ini sudah bisa di nikmati.

Menurut Kadis, hal ini Ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dengan PT. ICON+ yang mana setelah mengentaskan jaringan wifi sampai ke semua Kantor Kecamatan di Kabupaten Kaur  dengan jaringan ICON+ dan saatnya kita melakukan untuk desa-desa yang blankspot.

"Saat ini terus berproses pemasangan jaringan untuk masyarakat dengan jaringan wifi ICONNET. Kita targetkan tahun 2024 semua desa di Kabupaten Kaur dapat semua terpasang jaringan wifi internet," terang Kadiskominfo Kaur. [ferry]

Berita Lainnya

Index