Wabup Husni Ajak PP Bergandeng Tangan Tuntaskan Hal Ini

Wabup Husni Ajak PP Bergandeng Tangan Tuntaskan Hal Ini

Metroterkini.com - Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri pelantikan Fungsionaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Siak, masa bakti 2023-2027, oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Riau Arsadianto Rachman, di Aula Mess Bunut, PT IKPP Kecamatan Tualang, Minggu (19/3/2023).

Terpilih sebagai Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Siak, sebagai Ketua Dedi Kusnedi. Untuk Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila (MPO PP) Kabupaten Siak Ketua Alfedri dan Wakil Ketua Husni Merza. Untuk Dewan Pakar Pemuda Pancasila Ketua Irving Kahar dengan Masa bakti 2023-2027.

Setelah menyaksikan secara langsung pelantikan MPC PP, MPO PP serta Dewan Pakar PP, Wakil Bupati Siak Husni Merza yang juga Wakil ketua MPO PP Siak mengucapkan selamat dan tahniah atas dilantiknya pengurus MPC PP Kabupaten Siak masa bakti 2023-2027.

"Semoga dengan kembali terpilihnya Dedi Kusnedi sebagai ketua MPC PP Kabupaten Siak, diharapkan mampu membawa MPC PP Kabupaten Siak semakin baik kedepannya, dan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Siak terus meningkat", harap Wabup Siak.

Dalam kesempatan ini, Wabup Siak Husni juga menyampaikan intruksi Presiden Republik Indonesia saat mengumpulkan seluruh Bupati dan Wakil Bupati seluruh Indonesia, mengenai tantangan bangsa Indonesia kedepannya, diantaranya Kendalikan inflasi, tuntaskan kemiskinan extrim di 2024, dan turunkan angka stunting.

"Inflasi ini bisa mengancam kedaulatan negara, oleh karena itu saya berharap kepada Pemuda Pancasila yang merupakan salah mitra Pemerintah Kabupaten Siak, mari kita jaga dan pastikan kebutuhan pokok masyarakat tersedia di pasaran dengan harga yang terjangkau", harap Husni.

Terkait hal tersebut, Husni Merza menjelaskan bahwa kemiskinan extrim merupakan kondisi dimana seseorang hanya memiliki kemampuan untuk pengeluaran 1 hari sebesar Rp. 12.700.

"Orang dengan kondisi seperti inilah yang wajib kita bantu dan kita selesaikan menjelang akhir tahun 2024 mendatang", jelasnya.

Mengenai stunting, dimana kondisi anak gagal dalam bertumbuh dan berkembang, dan stunting ini sangat mengancam. Karna ditahun 2045 nantinya usia 16 - 25 tahun akan menjadi jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Oleh karena itu Stunting dan kemiskinan ekstrim akan mengancam jika tidak diselesaikan secepatnya.

Oleh karena itu, selain melaksanakan tupoksi sesuai sebagai mana mestinya, saya mengajak  Pemuda Pancasila atau ormas lainnya untuk bergandengan tangan bersama Pemerintah Kabupaten Siak.

Setelah dilantik menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Siak masa bhakti 2023-2027 Dedi Kusnedi, mengucapkan terimakasih kepada Anggota MPC PP Kabupaten Siak, yang kembali memilih dirinya sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kader yang telah memilih saya untuk kembali menjadi ketua MPC PP Kabupaten Siak. Saya mengajak kita semua untuk terus berbenah dan mendukung seluruh program demi menjadikan MPC PP Kabupaten Siak semakin baik dimasa yang akan datang", ucap Dedi [ Ibrahim]

Berita Lainnya

Index