25 Pos Yandu Sungai Apit Terima Bantuan Alat Kesehatan Tahap II

25 Pos Yandu Sungai Apit Terima Bantuan Alat Kesehatan Tahap II

Metroterkini.com - Sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat, anggota Komisi Vl DPR RI Dapil Riau, Dr.H.Jon Erizal SE, M.BA, selaku inisiasi melalui UU, Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Siak, Fairus S, Ag dari Fraksi PAN bersama Ketual Panitia pelaksana Risa Syukria S.AP, menyerahkan 13 item bantuan alat kesehatan secara simbolis. Bantuan kepada 25 Ketua Kader Pos Yandu dari 6 Kampung dan 1(satu) Kelurahan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, berlangsung Minggu (12/3/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam Sungai Apit Susandi.Sip. M.Ip, Lurah Sungai Apit M.Lias, S.Pd, Penghulu Kampung Mengkapan Muhir, Penghulu Kampung Tanjung Kuras Harisyah, Penghulu Parit 1/2, Untung Prayetno SE, Penghulu Kampung Harapan Lukman Hakim, Krani Kampung Harapan, Ketua LPM, dan ratusan Kaderl PosYandu yang penuh memadati Gedung serba guna itu.

Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Siak Fairus S.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan alat kesehatan  yang diserahkan ini bekat inisiasi dari Pak Jon Erizal Komisi Vl DPR RI Dafil Raiu, selain ucapan terima kasih, kita juga perlu mengingat dan menghargai Jasa beliau, sekalian mendoakan semoga beliau tetap sehat selalu.

Menurut Fairus, Jon Erizal adalah seorang yang peduli kepada rakyat, memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. "Saya sudah 10 tahun berteman sama pak Jon,  jadi Saya tau persis siapa dia itu," ucap Fairus, Wakil Ketua l DPRD Siak itu.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh yang hadir, agar mendoakan para Pemimpin Kabupaten Siak, semoga sehat selalu, dipanjangkan umurnya, dan dipermudah segala urusannya, sehingga pembangunan kabupaten Siak terus berkembang pesat seperti yang kita inginkan.

Masih kata Fairus, bantuan kali ini diberikan untuk tahap kedua, sementara tahap pertama dilaksanakan di Siak. Sedangkan untuk tahafp berikutnya direncanakan langsung ke Kampung/Pos Yandu masing- masing.

Semoga dengan penyerahan kelengkapan alat kesehatan ini, Optimalisasi pelayanan kesehatan dasar masyarakat disetiap PosYandu dapat lebih di optimalkan" Kata Fairus fraksi PAN itu

Fairus menjelaskan bantuan tahap pertama yaitu speaker pengeras suara, timbangan bayi, kursi plastik, meja, jam, baju rompi dan lain-lainnya. Sementara Pos Yandu yang menerimanya itu yakni Pos Yandu Kampung Mengkapan, Kampung Lalang, Kampung Tanjung Kuras, Kampung Parit 1/2, Kampung Harapan, Kampung Teluk Mesjid dan Kelurahan Sungai Apit.

Penghulu Kampung Harapan, Lukman Hakim dalam sambutanya mengucapkan terima kasih banyak kepada Jon Erizal yang telah menginisiasi bantuan berupa alat kesehatan kepada Pos Yandu yang ada di Sungai Apit itu, juga kepada pak Fairus beseta buk Risa Syukria selaku Ketua pelaksana, yang telah turun langsung ke lokasi untuk menyerahkannya.

"Dengan adanya bantuan alat PosYandu ini, semoga bisa dipergunakan dengan sebaik- baiknya," tutup Lukman Penghulu Kampung Harapan Itu. [ Ibrahim]

Berita Lainnya

Index