Tingkatkan SDM Jurnalis, DPD SPRI Bengkulu Lakukan SKW

Tingkatkan SDM Jurnalis, DPD SPRI Bengkulu Lakukan SKW

Metroterkini.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Bengkulu Persiapkan Sertifikasi Kompetisi Wartawan (SKW)

Kegiatan akan dilakukan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu.

"Kegiatan SKW akan di ikuti oleh 40 orang Wartawan yang terdiri dari Wartawan Utama, Madya, Wartawan Mudah   Kameramen, Wartawan Muda Reporter,"terang Ketua DPD SPRI Provinsi Bengkulu Aprin Taskan Yanto, SE.MM. Minggu 26 Februari 2023.

Lanjut Aprin, SKW merupakan Program utama SPRI dan ini program bekelanjutan yang harus dan tetap dilakukan agar kualitas wartawan meningkat disegala aspek bidang jurnalis.

"Kualitas dan profesionalitas wartawan harus ditingkatkan agar tidak ada penyalahgunaan profesi wartawan serta dapat ditempatkan pada industri Pers yang profesional dan akuntabel,"tegas Ketua DPD SPRI Provinsi Bengkulu.

Masih kata Aprin Taskan Yanto, kegiatan SKW SPRI Bengkulu akan dilakukan dibulan Maret 2023 di Kabupaten Mukomuko dan peserta  akan hadir dari Sumatra Selatan, Sumatra Barat dan Peserta dari DPC SPRI Provinsi Bengkulu.

Untuk Pendaftaran dan Roundon kegiatan sudah diatur di Sekretariat DPC SPRI Kabupaten Mukomuko," jelas Aprin. [ferry]

Berita Lainnya

Index