Bupati Siak Hadiri Isra' Mi'raj dan Resmikan Mesjid Sultan Mahmud di Pusako

Bupati Siak Hadiri Isra' Mi'raj dan Resmikan Mesjid Sultan Mahmud di Pusako

Metroterkini.com - Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si, mengikuti acara Isro' dan Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW dan peresmian Mesjid  Raya Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzzafarsyah, di Kampung Pebadaran Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Rabu (22/2/2023) malam.

Alfedri mengatakan bahwa saat ini kita sedang berada di bulan Sya' ban, dalam hitung hari. "Insya' Allah kita sudah masuk di bulan suci Ramadhan, mudah- mudahan kita semua di pertemukan pada bulan Ramadhan yang agung yang mulia".

“Alhamdulillah malam ini kita bisa bersilahturahhim di Mesjid ini, di samping mengikuti Isra' mi'raj, sekalian meresmikan Mesjid yang kita banggakan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak mengajak untuk sama-sama mendengarkan Tausyiah agama, supaya mendapatkan hidayah dari Allah SWT, jangan lupa mendirikan sholat, karena sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar.

"Kalau buk Camat dan Penghulu sudah bersatu dengan masyarakat untuk memakmurkan mesjid ini, Insya Allah mesjid ini, akan senantiasa penuh setiap waktu," pintanya.

Sebelumnya, Kadis PUPR Siak Ir.Irving Kahar M.Meng dalam sambutannya mengatakan, Sesuai Visi misi Bupati Siak Alfedri, bagaimana mewujudkan masyarakat yang agamis berbudayakan Melayu di Kabupaten Siak ini, tentunya kami dari Dinas PU menterjemahkannya adalah salah satunya pembangunan mesjid.

Untuk diketahui, sampai saat ini Dinas PU sudah menyelesaikan 9 buah Pembangunan Mesjid dari 14 Kecamatan se- Kabupaten Siak, salah satunya di Kecamatan Pusako, yang mulai di bangun  pada Tahun 2021- 2022. Setidaknya masih ada 5 Kecamatan lagi yang akan di bangun, namun akan kita segerakan pembangunannya sampai habis Jabatan Bupati Siak tahun 2026.

Dikatakan Irving bahwa, tanah pembangunan Mesjid ini didapat dari Tanah Hibah H.Azmi, seluas 1 (satu) hektar, namun yang baru dipakai seluas ½ hektar, dengan kondisi  tanah gambut yang lunak,  sehingga pembangunannya harus menelan anggaran yang begitu besar untuk biaya penimbunannya.

"Insya Allah kita doakan, semoga  pada tahun 2024 akan bisa terlaksana, dan kembali bisa dibangun kekurangannya itu," ucap Irving.

Hadir pada peresmian Mesjid tersebut, Wakil Bupati  Siak Husni Merza, Kadis PUPR Ir. Irving Kahar, M.Meng, Kadishub  Junaidi SE, MM, beserta anggota, Kadispar Tekad Perbatas Setia Dewa, Kadis Sosial, Wan Idris, Kadis Koperasi dan UMKM Wan Fazri Auli, Kasat PP Siak, Asisten lll Jamaluddin, Wakil Ketua DPRD Siak Fairus. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index