Hutan Mangrove di Pulau Galang jadi Pembahasan Jumat Curhat

Hutan Mangrove di Pulau Galang jadi Pembahasan Jumat Curhat

Metroterkini.com - kegiatan Jumat Curhat ini di adakan di Kedai Kopi Simpang Rezeki Kelurahan Sembulang Kec. Galang pada Jumat(17/02/ 2023)

Kegiatan di hadiri Dirkrimsus Polda Kepri KBP Nasriadi, S.H., S.I.K., M.H., Kapolresta Barelang KBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H.Dandim 0316 Batam Letkol Inf. Galih Bramantyo, S.E, M.M, Perwakilan DLH Kota Batam.

Hadir juga Kasat Reskrim Polresta Barelang,Kasat Sabhara Polresta Barelan, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kasat Binmas Polresta Barelang dan unsur Muspida serta jajaranya, tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Galang.

Camat Galang Ute Rambe, S.E. dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada  tamu undangan yang hadir di kegiatan Jumat Curhat.
Di dalam kegiatan Jumat Curhat ini mari kita bersama sama sering tentang kegiatan yang ada sekarang yaitu membahas tentang pelestarian Hutan Mangrove.

Kapolresta Barelang KBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H. dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini merupakan program Polresta Barelang Polda Kepri dan juga merupakan Program Kapolri guna mempererat silaturahmi dengan Masyarakat, yang diapresisi sangat bagus oleh Bapak Kapolri.

“Kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas ini dilakukan setiap hari Jumat, dan saya akan datang di setiap Polsek,” katanya.

Untuk diketahui untuk Wilayah Kota Batam 30 persen hutan Mangrove terletak di kecamatan Galang, dan untuk kondisi sampai saat ini hutan ini dalam keadaan Kritis. “Maka dari itu kita harus sama-sama menjaga kelestarian hutan mangrove Kita,” tambahnya.

Untuk Wilayah Galang Hutan Mangrove yang berada dipinggir Pantai sekitar -+ 7.000 hektar secara keseluruhan. “Kita dapat mencegah penebangan hutan dan Mangrove dari Eksploitasi, Pembukaan Lahan, penebangan Pohon bakau untuk dijadikan Arang, dan Pembuatan Tambak Udang”.

“Alhamdulillah di kepulauan Riau tidak terletak dipatahan bumi, sehingga tidak terjadi tsunami. Maka dari itu kita harus menjaga kelestarian hutan mangrove kita,” lanjutnya.

Sekira pukul 11.00 WIB Kegiatan selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali. [effendi]

Berita Lainnya

Index