4 Orang Panwaslu Kelurahan/Desa se Kecamatan Selayar Dilantik

4 Orang Panwaslu Kelurahan/Desa se Kecamatan Selayar Dilantik

Metroterkini.com - Kegiatan Pelantikan yang dilakukan tersebut, diadaksn di kantor Balai PKK Desa penuba kecamatan Selayar kab.lingga pada Minggu 05 Februari 2023.

Kegiatan pelantikan yang dilakukan dengan penuh hidmat tersebut, selain dihadiri pimpinan panwascam kecamatan Selayar Acara tersebut di hadiri Camat Selayar yang diwakili, Kepala Desa Se- Kecamatan Selayar ,Kepala Kantor Urusan Agama  (KUA) Kecamatan Selayar ,Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI),Demisioner panwascam periode tahun 2019 - 2020 Samsol. Kapolsubsektor Polsek Daik lingga, Babinsa Selayar ,Babinsa Penuba , Babinkamtibmas penuba,Kanit Basarnas Kabupaten Lingga, dan Ketua Ketua BPD Se- Kecamatan Selayar.

Ketua Panwascam Selayar Adrian Hasdi mengatakan, penetapan hasil seleksi Administrasi nama-nama  anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD) untuk petugas Pemilihan Umum Tahun 2024  sudah dinyatakan memenuhi syarat oleh panitia Pemilihan Umum Kecamatan  yang di keluarkan  pada  03 Februari 2023 dengan Nomor: 004/KP.01.00/K.KR-03-08/2/2023,.

Untuk kelulusan peserta sudah  kita lakukan  mengikuti prosedur  secara transparan, netral, dan Ini benar-benar murni dari hasil test, dan kepada petugas Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa agar dapat menjalankan tugas secara Propesional, Integritas dan penuh tanggung jawab," tutup Ketua Panwascam Kecamatan Selayar.

Dalam kesempatan yang sama mantan Domisioner panwascam kecamatan Selayar tahun 2019-2020 Samsol dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada panwascam periode 2023-2024. Kerena telah mengundangnya.Dan ia menyampaikan bahwa, PKD adalah ujung tombak pengawasan, khususnya dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pilkada, sehingga dibutuhkan kemampuan serta energi yang luar biasa dalam mengawasi tahapannya.

Sebut  Samsul, selain memiliki kemampuan, pengetahuan dan pemahaman yang mumpuni dalam menjalankan tugas-tugas sebagai PKD, setiap PKD juga dituntut harus memiliki integritas, loyalitas dan bekerja penuh waktu. Hal ini penting dalam rangka menghasilkan pengawasa yang benar-benar berkualitas.

Samsul juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Panwascam kecamatan selayar yang telah melaksanakan acara pelantikan dengan sebaik mungkin, termasuk menyampaikan ucapan tahniah dan selamat kepada seluruh PKD yang telah dilantik, seraya menitipkan sejumlah pesan agar setiap PKD selalu menjaga kesehatan dan tetap awas dalam mengawasi tahapan Pilkada.

Dari hasil laporan panitia Pemilihan Umum  Kecamatan(Panwascam).  Penerimaan calon panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa  (PKD) Se- Kecamatan Selayar yang dimulai sejak tanggal 09 Januari 2023 sampai dengan 26 Januari  2023, tercatat  sebayak 7 (tujuh) orang, dan 6 (Enam) orang dinyatakan lolos ke tahapan test wawancara.

Dari 6 (Enam) orang tersebut 4 (Empat) nama yang dinyatakan memenuhi syarat  dan dinyatakan lolos seleksi dan akan bertugas  sebagai Pengawas Pemilihan Umum  Kelurahan/Desa 2024.

4 (Empat) nama tersebut adalah, Asrol Afandi, asal Desa Penuba, Rifandi, asal Desa Selayar, Rajib asal Desa Penuba Timur dan Abriyono asal  Desa Pantai Harapan. [Effendi]

Berita Lainnya

Index