UPT Puskesmas Penuba Bagikan Kelambu Melalui Posyandu di Kecamatan Selayar

UPT Puskesmas Penuba Bagikan Kelambu Melalui Posyandu di Kecamatan Selayar

Metroterkini.com - Dalam rangka pencegahan penyakit demam berdarah dan malaria d Kecamatan Selayar, Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Penuba, Distribusi kan Kelambu anti nyamuk kepada Kelompok masyarakat melalui kader Posyandu.

"Pembagian kelambu anti nyamuk ini dibagikan secara gratis kepada masyarakat di sejumlah Kampung  yang berada di wilayah kerja unit pelayanan terpadu  Puskesmas penuba," jelas Herman Kepala Puskesmas  Penuba, pada Sabtu (11/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan Kepala Desa pihak kecamatan serta  pihak TNI, Polri terdiri dari , Kapolsubsektor Polsek Daik Lingga, Aiptu Andi Saputra  Babinsa Selayar Serma Agus Taufik dan Babinkamtibmas Penuba Bribda Andika Laksono

Kegiatan terbuat dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 10 Februari sampai dengan 12 Februari 2023 , berlokasi di Desa Penuba, Desa Pantai Harapan, Desa Penuba Timur dan Desa Selayar.

Kepala Puskesmas Penuba Herman menyampaikan, Pembagian kelambu anti nyamuk merupakan salah satu upaya Kementerian kesehatan republik Indonesia melalui pemerintah untuk  mengantisipasi atau menurunkan penularan penyakit demam berdarah dan malaria di daerah, karena penggunaan kelambu anti nyamuk dinilai efektif dalam memberikan perlindungan kepada  masyarakat dari gigitan nyamuk Anopheles penular malaria.

“Untuk mencegah penyakit malaria kami mendistribusikan kelambu kepada kelompok masyarakat ada yang 2 kelambu dalam satu kepala keluarga," tutup Herman.

Melalui Kapolsubsektor Polsek Daik Lingga , Aiptu Andi Saputra mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Penuba yang selalu  tanggap dalam  pelayanan  kesehatan terhadap masyarakat,semoga sinergitas ini terus terjalin dengan baik, dan Bantuan Kelambu anti nyamuk ini bermanfaat bagi masyarakat," ucap Andi Saputra.

"Sebagai wujud kemanunggalan TNI kami para  Babinsa selalu melakukan komunikasi sosial  dengan  berkomunikasi kepada semua pihak di wilayah binaan untuk selalu bekerjasama, saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul. Disisi lain juga  kita selalu kerjasama, bahu membahu untuk membantu masyarakat," kata Serma Agus Taufik. [Effendi]

Berita Lainnya

Index