Bakal Calon DPD di Bengkulu Ditembak OTK Saat Hendak Salat Jumat

Bakal Calon DPD di Bengkulu Ditembak OTK Saat Hendak Salat Jumat

Metroterkini.com - Seorang bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Rahiman Dani ditembak oleh orang tak dikenal (OTK). Rahiman ditembak di depan rumah saat hendak menuju masjid untuk salat Jumat.

Salah seorang kerabat korban, Ogi Mansyah mengatakan awalnya Rahiman jalan kaki dari rumahnya menuju masjid. Tiba-tiba datang dua orang berboncengan mendekat dan diduga langsung melepaskan tembakan.

"Rahiman Dani sedang berjalan dari rumahnya di Gang Kinal Baru, Kelurahan Pematang Gubernur, Kota Bengkulu, menuju Masjid Al Iman, tiba-tiba datang dua orang berboncengan mendekat dan langsung mengeluarkan tembakan," kata Ogi saat ditemui di Rumah Sakit Raflesia, Kota Bengkulu, Jumat (3/2/2023).

Ogi menyebut saat korban berjalan menuju masjid dari rumahnya, anaknya masih berada di halaman rumah. Anaknya melihat terduga dua pelaku datang serta menembak korban. Usai menembak, mereka pun langsung kabur.

"Setelah usai menembak korban kedua pelaku langsung kabur, dan anak korban meminta tolong, korban masih dalam keadaan sadar," jelas Ogi.

Melihat ayahnya terluka, anak korban langsung membawa ke rumah sakit dibantu keluarga dan warga setempat. Saat ini korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Raflesia.

Kapolda Bengkulu Irjen Armed Wijaya mengatakan korban mengalami luka tembak di tubuhnya.

"Korban mengalami luka tembak dengan satu peluru menembus lengan hingga punggung," kata Irjen Armed Wijaya.

Diketahui Rahimandani juga merupakan Pimpinan Redaksi salah satu media di Bengkuku dan mantan Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah (2010-2014). Dia juga pernah menjadi anggota DPRD Bengkulu.

Saat ini Rahimandani sedang mempersiapkan diri untuk ikut dalam pemilihan anggota DPD RI dari Provinsi Bengkulu.[**]

Berita Lainnya

Index