Ini Harapan Ketua Pengurus IDI Siak Terpilih dr Handry Adi Saputra

Ini Harapan Ketua Pengurus IDI Siak Terpilih dr Handry Adi Saputra
Ketua Pengurus IDI Siak dr Handry Adi Saputra

Metroterkini.com - Sebanyak 68 pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Siak periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua IDI Provinsi Riau, dr Zul Asdi di Gedung Tengku Mahratu, Kecamatan Siak, Kamis (2/2/2023). Ketua Pengurus IDI Siak terpilih dr Handry Adi Saputra yang merupakan Ketua IDI Siak periode sebelumnya.

Usai dilantik Handry berharap kepada teman sejawat sesama profesinya tetap solid dan bekerjasama dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada media Handry menyampaikan, taget IDI pertama menjadi fasilitator dalam memberikan perlindungan hukum bagi teman sejawat dokter agar nyaman bekerja. Kedua memberikan pelayanan kesehatan yang tidak berbelit, bermutu, dan berkualitas kepada masyarakat.

“Kita sudah melewati masa-masa sulit Covid-19 dan bersama pemerintah Kabupaten Siak, kita telah banyak dibantu. Selanjutnya kita berharap kepada stacholder, rekan seprofesi di Kabupaten Siak bisa bahu membahu bersama IDI, untuk memerangi angka stanting yang masih tinggi,” kata Handry Adi Saputra, usai dilantik.

Kemudian Handry menegaskan IDI cabang Siak akan terus membangun sinergi dan berkolaborasi terkait program kesehatan dengan Pemkab Siak. IDI Siak mendukung penuh semua program kesehatan terutama meningkatkan pelayanan.

"Saya sangat berharap agar pengurus yang baru dilantik ini selalu kompak, solid dan dukung program kesehatan yang dibuat pemerintah," tambahnya.

Dia mengatakan dengan kerja sama yang dibangun IDI dan Pemkab Siak kedepan diharap program pelayanan kesehatan masyarakat semakin baik.

Bupati Siak Alfedri yang menghadiri pelantikan pengurus IDI Kabupaten Siak, menyampaikan pentingnya sehat, kalau sudah sehat masyarakat menjadi cerdas. Penanganan imunisasi anak juga sangat menjadi perhatian khusus dari IDI. 

“Angka imunisasi anak kita upayakan sama seseuai dengan target nasional dan kita mendukung pemerintah, sesuai anjuran Presiden Jokowi,” tambahnya. [ibrahim]  

 

Berita Lainnya

Index