Komit Berikan Layanan Masyarakat, Alfedri Serahkan Bantuan Ambulance

Komit Berikan Layanan Masyarakat, Alfedri Serahkan Bantuan Ambulance

Metroterkini.com - Komitmen terhadap peningkatan pelayanan dibidang kesehatan bagi masyarakat, Bupati Siak Alfedri menyerahkan langsung bantuan satu unit ambulance, dari Pemerintah Kabupaten Siak kepada Kampung Jambai Makmur Kecamatan Kandis, Selasa (27/12/2022).

"Ini merupakan komitmen kami, ditahun 2020, saya sudah sampaikan bahwa bagi Kampung yang jauh dari puskesmas maupun rumah sakit akan diberikan bantuan ambulance", ucap Alfedri diawal sambutannya.

Alfedri menambahkan, untuk program-program kesehatan akan menjadi Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Siak, salah satunya pemberian bantuan ambulance bagi Kampung yang jauh dari Puskesmas maupun rumah sakit.

"Dalam rangka pembangunan kesehatan yang lebih baik, selain pemberian bantuan ambulance, kami juga telah membangun beberapa rumah sakit Type D di beberapa Kecamatan, dengan harapan pelayanan kesehatan masyarakat terus meningkat dan masyarakat selalu sehat", do'a Bupati Alfedri untuk masyarakat Kabupaten Siak.

Untuk di Kabupaten Siak, sambungnya, rata-rata harapan hidup sekitar 71 tahun. Dengan adanya derajat kesehatan yang semakin baik, ditambah dengan penurunan angka stunting dan juga Program-program yang dilaksanakan terkait dengan Pelayanan kesehatan masyarakat, diharapkan rata-rata harapan hidup di Kabupaten Siak lebih tinggi.

"Saya berharap ambulance ini bisa dijaga sebaik mungkin, jangan sampai tak dirawat. Karena adanya ambulance ini akan memudahkan masyarakat untuk berobat dan lain sebagainya", pinta Bupati Siak tersebut.

Dalam sambutannya, Penghulu Kampung Jambai Makmur, Kecamatan Kandis Iriandi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Siak yang telah memberikan bantuan mobil Ambulance untuk Kampung Jambai Makmur.

"Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat Jambai Makmur, sangat senang sekali dan mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati Siak yang telah memberikan bantuan mobil Ambulance kepada kami", ucapnya.

Dengan adanya bantuan mobil Ambulance ini, dulunya masyarakat Kampung Jambai Makmur susah untuk pergi ke rumah sakit baik itu yang di Kandis maupun ketika harus ke rumah sakit di Pekanbaru karena jarak, sekarang sudah ada mobile ambulance.

"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Siak, bantuan mobil Ambulance ini sangat berguna bagi kami masyarakat Kampung Jambai Makmur dan yang kami harapkan", kata Penghulu Jambai Makmur. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index