Pencari Kayu Temukan Delapan Bungkus Kokain di Hutan Bakau

Pencari Kayu Temukan Delapan Bungkus Kokain di Hutan Bakau

Metroterkini.com - Warga Teluk Simas, Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), menemukan delapan bungkus kokain tak bertuan. Bungkusan yang diduga kokain itu ditemukan warga saat mencari kayu di dalam hutan tersebut.

"Iya ada penemuan di Pulau Jemaja, Anambas. Ada delapan bungkus," kata Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Selasa (27/12).

Penemuan barang diduga kokain berjumlah delapan bungkus dengan tertempel bendera Israel ditemukan Rahim dalam Hutan Teluk Simas Jemaja Timur, Anambas pada Senin (26/12/2022).

Saat ditemukan, delapan bungkus kokain yang ditemukan warga dalam Hutan Teluk Simas Jemaja Timur, Anambas itu diletakkan dalam jeriken hijau.

Rahim yang menemukan benda mencurigakan itu kemudian melaporkan ke Polsek Jemaja.

Barang diduga kokain itu ditemukan sekitar 50 meter dari bibir pantai.

"Penemuan oleh warga itu itu langsung dilaporkan ke Polsek Jemaja. Sesampainya di lokasi Kapolsek Jemaja dan anggota memeriksa dan membuka jerigen plastik berwarna hijau, ternyata di dalam jerigen tersebut ditemukan 8 bungkus plastik yang diduga narkoba," ujarnya.

Hasil pemeriksaan kepolisian delapan bungkus yang diduga kokain itu telah dilakukan pengetesan menggunakan alat dan hasilnya positif mengandung narkotika.

"Hasil pengetesan menggunakan alat uji, positif mengandung narkotika. Saat ini hasil temuan itu berada di Polsek Jemaja dan rencananya akan dibawa menggunakan kapal ke Polres Anambas," ujarnya. [**]

Berita Lainnya

Index