Tim SAR Temukan Kru dan Serpihan Helikopter Polri di Babel

Tim SAR Temukan Kru dan Serpihan Helikopter Polri di Babel

Metroterkini.com - Bripda Anam, satu dari 4 kru helikopter Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung (Babel) berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Selain korban, tim SAR juga menemukan sejumlah serpihan helikopter itu.

"Tim SAR berhasil menemukan sejumlah serpihan seperti tengki tambahan, kita Basarnas berupaya untuk membantu proses pencarian helikopter milik Polri yang hilang," kata Kepala Basarnas Babel, Imade Oka Astawa kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Tim SAR masih terus mencari serpihan helikopter dan tiga korban yang belum ditemukan. Lokasi pencarian korban maupun serpihan helikopter sudah diketahui.

"Area sudah kita ketahui, sehingga proses pencarian akan dipersempit. Karena sebelumnya informasi sampai sebelah barat Pulau Limau, tapi sekarang sudah mendekat ke area pesisir Manggar, Kabupaten Belitung Timur," ujarnya.

"Proses pencarian sudah dilakukan baik dengan cara di atas permukaan dengan visual menggunakan kapal-kapal yang ada dan memberi tahu nelayan yang melaut jika menemukan sesuatu segera melaporkan ke Tim SAR," timpanya.

Kapal Ditpolair juga ikut mencari dengan alat sensor di area-area yang di curigai temapat jatuhnya helikopter Polri. Hingga kini proses pencarian masih dilakukan.

"Untuk penyelaman belum bisa dilakukan karena titik koordinat dari insiden awal helikopter itu belum diketahui. Kita masih menggunakan scan sensosionar untuk mengetahui titik jatuhnya helikopter," tambahnya. [***]

Berita Lainnya

Index