Bupati Siak : Kendaraan Listrik Transportasi Masa Depan

Bupati Siak : Kendaraan Listrik Transportasi Masa Depan

Metroterkini.com - Bupati Siak Alfedri menyambut baik telah dimukanya showroom motor listrik Gesits di Kabupaten Siak, tepatnya di Kecamatan Tualang. Kedepan kendaraan listrik menjadi pilihan, bagi masyarakat perkotaan karena di nilai ramah lingkungan.

"Kendaraan Listrik ini sejalan dengan konsep Siak Hijau yang mengedepankan ramah lingkungan, karena menggunakan teknologi listrik dan tidak mengeluarkan emisi gas yang menyebabkan pencemaran udara di jalanan. Motor listrik tidak akan mengeluarkan asap dari knalpot, hasilnya tidak akan ada karbondioksida tambahan," sebut Bupati Alfedri usai test drive motor listrik Gesits, di Tualang Perawang, Minggu (27/11/2022).

Bupati Alfedri juga menambahkan memang saat ini motor listrik ini belum banyak di ketahui masyarakat, namun jika harganya terjangkau di bawah kendaraan berbahan bakar dari fosil akan ramai peminatnya.

“Pemerintah terus mendorong masyarakat secara bertahap untuk dapat menggunakan kendaraan listrik. Karena mampu mengurangi polusi udara dan efek gas rumah kaca," kata dia.

Bupati Alfedri sempat mencoba berkeliling menggunakan Motor Listrik Gesits, Bupati Alfedri menyampaikan kekagumannya terhadap Motor Listrik Gesits. Ia mengucapkan terimakasih kepada PT. Talabu dan juga PT. Wika yang telah memproduksi Motor Listrik Gesits.

"Enak motornya, selain ramah lingkungan suara mesin nyaris tak terdengar. Jadi kedepannya kita akan mulai Hijrah ke motor listrik", ucapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Alfedri juga membeli satu unit Motor Listrik Gesits, yang akan dijadikan hadiah Dor Prize pada Fun Bike Tour de Siak 2022 pada 1 Desember mendatang.

"Saya beli satu unit motor listrik ini, akan saya jadikan Dor Prize Fun Bike Tour de Siak 2022. Tour de Siak 2022 yang akan diselenggarakan pada 1 hingga 4 Desember 2022 mendatang," kata dia.

General Manager Gesits Riau Jeremias Duha mengatakan untuk Provinsi Riau, Kabupaten Siak merupakan Kabupaten kedua setelah Kota Pekanbaru yang telah membuka showroom motor listrik Gesits.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemda siak mendukung penuh dengan hadirnya Motor Listrik, dan juga dibukanya Showroom Motor Listrik Gesits Siak, di Kecamatan Tualang,' ucap Jeremias.

Motor Listrik Gesits tersebut memiliki baterai dengan spesifikasi lithium-ion 72 Volt/20 Ah, dan menempuh jarak 50KM dengan kondisi baterai penuh, dengan waktu pengecasan baterai sekitar 3-4 jam.

Peresmian Showroom Motor Listrik Gesits tersebut ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan Motor Listrik Gesits, dan dilanjutkan dengan test Drive Motor Listrik Gesits oleh Bupati Siak Alfedri, bersama Kadis PU Tarukim Siak Irving Kahar, Kadis Perhubungan Siak Junaidi, Kadis Koperasi dan UMKM Siak Arisman, dan beberapa tamu undangan lainnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index