Tim Essi Keluar Sebagai Juara Turnamen E-Sport PWI Bengkalis

Tim Essi Keluar Sebagai Juara Turnamen E-Sport PWI Bengkalis
Kadis Kominfo (baju hitam-tengah) bersama pengurus PWI Bengkalis dan pemenang turnamen e-sport yang digelar SIWO PWI Bengkalis

Metroterkini.com - Turnamen E-Sport Mobile Legends yang digelar oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Kabupaten Bengkalis berakhir, Jumat (18/11/22) tadi malam.

Turnamen yang diikuti 16 tim tersebut digelar di pelataran Kantor PWI Bengkalis, Jalan Hasanuddin, Kota Bengkalis berlangsung sejak Selasa (15/11/22) lalu.

Ke-16 Tim ini berusaha mengeluarkan kemampuannya dalam memainkan karakter laga. Keluar sebagai juara Tim Essi setelah di final mengalahkan tim Swiss. Sedangkan juara ketiga direbut Tim Troop setelah mengalahkan Tim ROTP dengan skor 2-0. Juara pertama, kedua, ketiga, dan harapan masing-masing mendapat uang tunai, trophy dan sertifikat.

Turut menyaksikan partai final tersebut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Hendrik Dwi Yatmoko, laga antara Tim Troop dan Tim ROTG memperebutkan gelar juara tiga sebelum penutupan turnamen dilaksanakan.

Pada partai puncak berhadapan Tim Essi versus Tim Swiss yang dimenangkan oleh Tim Essi dan berhak atas hadiah uang tunai Rp 3 juta plus trophy dan sertifikat. Sementara Tim Swiss sebagai juara dua berhak atas hadiah uang tunai Rp 2 juta, trophy dan sertifikat, juara ketiga Tim Troop berhak atas hadiah uang tunai Rp 1 juta. Sementara Tim ROTG sebagai juara harapan berhak atas hadiah uang tunai Rp 500 ribu, dan keluar sebagai MVP atas nama pemain Kris memperoleh uang pembinaan Rp150 ribu.

Hadiah secara simbolis diserahkan oleh Kadis Kominfo Hendrik kepada Tim Essi berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan.

Hendrik Dwi Yatmoko mengaku, tidak menyangka bahwa sudah terdapat bibit-bibit atlet E-Sport khususnya di Pulau Bengkalis. Dengan kegiatan turnamen SIWO ini diharapkan menjadi sosialisasi menyemarakkan cabang olahraga E-Sport di daerah ini.

"Alhamdulillah ini sungguh sangat marak dan kami ucapkan terima kasih kepada PWI Bengkalis khususnya SIWO yang sudah menyelenggarakan kegiatan E-sport ini. Dan ini sesuatu yang baru, sukses dilaksanakan selama empat malam berturut-turut," ungkapnya.

"Selamat kepada panitia penyelenggara dan adik-adik peserta. Yang berprestasi jadikan tujuan awal, terus melakukan upaya yang terbaik dan mensosialisasikan E-sport ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua SIWO PWI Bengkalis, Sabri mengatakan, penyelenggaraan Turnamen E-Sport Mobile Legends ini untuk menyalurkan bakat teman-teman dan berprestasi melalui cabang olahraga E-Sport.

SIWO PWI Bengkalis mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para tim yang mengikuti turnamen ini, melalui even ini secara tidak langsung bisa mencari bibit-bibit atlet cabang olahraga E-Sport dan menjadi motivasi bagi peminatnya.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan ketua PWI Bengkalis Adi Putra yang telah mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh SIWO ini," ucapnya.

Di tahun 2023 mendatang, ditambahkan Sabri, SIWO PWI akan mengagendakan kembali kegiatan turnamen ini, dan akan dilaksanakan lebih meriah dengan hadiah yang lebih besar lagi.

"Mudah-mudahan dengan doa kita bersama, apa yang menjadi cita-cita ini bisa terwujud. Kepada pemain jangan berfikir untuk menjadi yang terbaik tapi berfikirlah untuk melakukan yang terbaik, agar menjadi yang terbaik,” harapnya. [rudi]

Berita Lainnya

Index