Mangsa Ternak Warga, Anak Harimau Masuk Perangkap BKSDA Riau

Mangsa Ternak Warga, Anak Harimau Masuk Perangkap BKSDA Riau

Metroterkini.com - Seekor harimau yang pernah menerkam ternak warga di Teluk Meranti, Pelalawan, Riau ditangkap. Harimau itu masuk perangkap yang dipasang petugas Balai BKSDA Riau malam tadi.

Dalam video yang diterima detikSumut, terlihat harimau awalnya mendekat ke perangkap yang dipasang dekat dengan pemukiman. Harimau datang ke lokasi sekitar pukul 19.51 WIB.

Terlihat harimau mondar mandir dekat mulut perangkap yang dipasang. Tidak lama kemudian harimau masuk dan pintu perangkat tertutup setelah umpan yang dipasang dimangsa.

Kepala BBKSDA Riau Gemnan Hasibuan mengatakan harimau masuk perangkap malam tadi. Di mana perangkap dipasang di dekat pemukiman di Desa Pulau Muda, Teluk Meranti.

"Benar, telah masuk ke perangkap seekor harimau malam tadi. Harimau masuk ke perangkap yang kami pasang dekat dari pemukiman atau di luar kawasan," terang Genman, Senin (7/11/2022).

Genman mengatakan harimau yang telah tertangkap tersebut diperkirakan usianya antara 8-10 bulan. Namun untuk jenis kelamin masih belum diketahui karena tim masih akan melakukan pemeriksaan ke lokasi.

"Usia sekitar 8-10 bulan, jenis kelaminya masih akan diperiksa oleh tim medis ke lokasi. Jadi bisa dikatakan masih anakan harimau yang tertangkap tadi malam itu," katanya.

Genman mengakui perangkap tersebut baru dipasang beberapa hari lalu setelah menerima laporan warga. Setelah dicek, lokasi harimau memangsa ternak sudah bukan dalam kawasan atau habitat asli.

"Kita pasang baru beberapa hari. Setelah itu kita cek dan ternyata memang di luar kawasan, makanya kita pasang untuk itu kita evakuasi ke habitat aslinya," katanya. [**]

Berita Lainnya

Index