Rini Tepis Isu Kewenangan Ahmad Bambang Melebihi Dwi

Rini Tepis Isu Kewenangan Ahmad Bambang Melebihi Dwi

Metroterkini.com - Menteri BUMN Rini Soemarno dalam jumpa pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/17) kemaren, menepis isu bahwa kewenangan Ahmad Bambang melebihi Dwi Soetjipto selaku Direktur Utama Pertamina saat itu.

"Kalau saya melihatnya, maaf ya Pak Dwi dan Pak Bambang, masalahnya personality. Kalau di perbankan kita kan ada Dirut Wadirut enggak ada masalah, ini aja yang sulit," Kata Rini.

Pilihannya memberhentikan dua direksi Pertamina tak ayal karena dalam memimpin sebuah perusahaan, hal utama yang menjadi fokus adalah kemajuan perusahaan dengan memperkuat koordinasi.

"Menurut saya akhirnya karena dua-duanya sudah kita anggap sebagai pemimpin. Kalau sebagai pemimpin harus kesampingkan itu tadi, dua-duanya tidak bisa dikesampingkan," tutur Rini. 

"Di Pertamina itu ada 9 orang, team work itu harus dibentuk. Jangan akhirnya, perusahaan itu dipakai aja untuk kepentingan dua orang, apapun dasarnya," tutup Rini.

Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang tidak lagi menjabat sebagai Direktur Utama dan Wakil Direktur Utama Pertamina. Keduanya diberhentikan melalui RUPS yang digelar di Kementerian BUMN pagi tadi.[basya/dtk]

Berita Lainnya

Index