Cari Keadilan, Warga Ponorogo Tidur di Balai Desa

Cari Keadilan, Warga Ponorogo Tidur di Balai Desa

Metroterkini.com - Sebanyak 15 orang dari 6 Kepala Keluarga warga RT. 01, RW. 01, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu  (29/1) malam akhirnya menginap di Balai Desa Bancar. 

"Aksi menginap di Balai Desa Bancar dikarenakan dampak bau yang sangat menyengat dari kandang ayam milik Sutarno yang ada di sekitar rumah kami," ujar Korlap aksi, Kateno.

Aksi nekat warga juga mendapat pengawalan dari Babinsa Desa Bancar yang diwakili piket Ramil 0802/11 Bungkal Serka Hariadi, Babinkamtipmas Desa Bancar Aipda Hari Subagyo dan Anggota Unit Inteldim 0802/Ponorogo Serka Agus Santoso. Bahkan beberapa  media yaitu Trans TV , SCTV, RTV dan BBS tampak melakukan peliputan aksi.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Bancar, Aipda Hari Subagyo menjelaskan warga RT 01 RW 01 Dukuh Duwet menginap di kantor Desa Bancar hingga Senin (30/1) pagi. 

"Pagi hari warga kembali ke rumah masing-masing dan apabila bau kandang masih menyengat di mungkinkan warga menginap kembali di Kantor Desa Bancar," ujar Aipda Hari Subagyo. [nur]

Berita Lainnya

Index