Diguyur Hujan Berjam-jam, Kota Bengkalis Banjir

Diguyur Hujan Berjam-jam, Kota Bengkalis Banjir

Metroterkini.com - Hujan yang turun sejak subuh hingga tengah hari telah membuat beberapa ruas jalan dan perkampungan di Kota Bengkalis kebanjiran.

Kendati ketinggian air belum mengganggu aktivitas warga, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis telah melakukan patroli memantau kondisi air. Selain itu, BPBD juga menyiapkan perahu karet untuk keperluan warga.

Hal ini dikatakan Kepala BPBD, Mohd Jalal kepada wartawan, Senin (23/1/2017).

Jalal mengatakan, banjir terparah dalam Kota Bengkalis terjadi disekitaran Jalan Hangtuah dan Jalan SD 04, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis. 

"Saat ini kita sedang Patroli, banjir terparah itu berada di Jalan Hangtuah dari Wisma Kito sampai Simpang 4 jalan Tandun dan Jalan SD 4," ungkapnya saat dihubungi, Senin Siang.

Menurut Jalal lagi, ketinggian air didua titik itu setinggi lutut orang dewasa. Kemungkinan, ketinggian air akan terus bertambah. Karena hujan masih turun.

"Antisipasi kita, kita telah menyiapkan perahu karet jika sewaktu banjir makin parah untuk tindakan lanjutan," ujarnya menambahkan. [rdi]

Berita Lainnya

Index