RPD Bengkalis Gelar Mendongeng dan Folk Song

RPD Bengkalis Gelar Mendongeng dan Folk Song

Metroterkini.com - Sempena peringatan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang,  Selasa (18/10/2016) Radio Pemerintah Daerah (RPD) Bengkalis menggelar lomba memdongeng dan folk song tingkat Taman Kanak-kanak (TK).

Kegiatan ini dipusatkan di halaman kantor RPD, Jalan Antara Bengkalis. Diikuti sepuluh taman kanak-kanak (TK), yakni TK Muslim Sawiyah, IT Ibu Harapan, Mutiara, Bhayangkari, Pertiwi, Trisula, Maitreya, Negeri Pembina, Aisiyiah, Harapan Bangsa itu dibuka Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril.

Lomba dongeng diikuti para guru TK itu bertujuan untuk meningkatkan daya cipta dan kreativitas  guru dalam bercerita. Disamping lomba folk song.

"Lomba ini diharapkan sebagai wadah bagi peserta didik TK agar terbiasa tampil di depan umum," kata istri Bupati Bengkalis tersebut.

“Mudah-mudahan ini menjadi wadah penyaluran bakat dan kreativitas tenaga pendidik di bidang sastra, khususnya mendongeng," ujarnya dalam kata sambutannya.

Dalam kesempatan itu, istri Amril Mukminin ini menilai, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama tenaga pendidikan PAUD, maupun dengan para orang tua anak didik PAUD.

“Kami berharap, kedepan kegiatan mendongeng maupun folk song ini, lebih ditingkatkan. Baik itu dari aspek kualitas maupun kuantitas pesertanya,” pintanya. [rdi]

Berita Lainnya

Index