Legislator Prihatin Perekonomian Bangsa Menurun

Legislator Prihatin Perekonomian Bangsa Menurun

Metroterkini.com - Saat berkunjung ke Kabupaten Ponorogo, Jatim, Sabtu (17/9) Legislator Partai Demokrat di DPR RI, Sartono Hutomo mengaku prihatin ekonomi bangsa Indonesia akhir-akhir ini mengalami krisis.

Saat bertemu dengan para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Ngudi Makmur, Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Sartono memberi support agar para petani tetap semangat menghadapi krisis ekonomi bangsa saat ini. "Petani dan sektor pertanian adalah salah satu pilar perekonomian bangsa," ujar Sartono.

Anggota Komisi VI DPR RI ini berharap agar petani melakukan inovasi-inovasi dalam mengolah pertanian di desa masing-masing. Pada kesempatan itu Sartono menyerahkan Alsintan berupa hand traktor kepada Kelompok Tani Ngudi Makmur disaksikan Kades Mrican, Adi Purnomo Sidik dan Wakil Ketua DPRD Ponorogo dari Partai Demokrat Miseri Efendy dan jajaran DPC Partai Demokrat Ponorogo serta Muspika Jenangan.

Pihaknya sangat berharap hand traktor yang diberikan bisa mengurangi beban ekonomi petani menjadi ringan di tengah krisis ekonomi global saat ini. "Mudah-mudahan hand traktor ini bermanfaat," harapnya. [nur]

Berita Lainnya

Index