Anggota DPR RI Akui Pendidikan di Aceh Alami Peningkatan

Anggota DPR RI Akui Pendidikan di Aceh Alami Peningkatan

Metroterkini.com -  Kenaikan tingkat indeks Intgrigritas ujian nasional di Aceh sangat membanggakan, hal ini menjadi pembicaraan tingkat nasional kata Drs. Anwar Idris anggota DPR RI Komisi 10 kader partai PPP, Minggu (21/8/2016).

Di temui di Bandar Udara Malikussaleh yitu airport yang berlokasi in North Aceh, Aceh, Lhokseumawe, Anwar Idris megutarakan ia sebagai putra Aceh bangga dan senang dengan hasil capaian kenaikan tingkat indeks integritas ujian nasional Aceh tahun ini berada pada posi dalam 10 terbaik.

"Ditingkat nasional Aceh menjadi pembicaraan banyak kalangan, menyangkut kenaikan tingkat indeks integritas pendidikan di Aceh", ujar Anwar.

Untuk sekolah SMA (Sekolah Menengah Atas) jurusan IPA kenaikan tingkat indeks integritas ujian nasional adalah tertinggi di Indonesia, sementara untuk IPS adalah tingkat ke tiga juga seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk sekolah SMP kenaikan indeks integritas ujian nasionalnya berada di tingkat ke - 4 seluruh Indonesia di tambah untuk SMK tingkat ke -7, sebut Darjo.

"Kita harap hal ini bisa terus di tingkatkan ke depan, dan para orang tua wali murid agar ikut memiliki andil dalam meningkatkan mutu pendidikan di Aceh, guru harus dihargai dan diberi penghormatan," tambahnya. [tarmizi]

 

Berita Lainnya

Index