Reses di Bukit Batu, Azmi Rozali Gelar Pelatihan UMKM

Reses di Bukit Batu, Azmi Rozali Gelar Pelatihan UMKM

Metroterkini.com - Azmi Rozali anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dalam resesnya di Kecamatan Bukit Batu, Minggu (14/8/2016)  menggelar pelatihan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan tema Membangun Usaha "Upaya Nyata Mengokohkan Ekonomi Rakyat".

Pelatiahn yang digelar  di Dhani Hall Centre Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu, itu diikuti sebanyak 150 orang peserta (calon usahawan) dari berbagai latar belakang.

Para peserta ini berasal dari Kecamatan Bukit Batu, Bantan, Rupat Utara, Mandau, Bengkalis, dan Siak Kecil. Bahkan ada yang datang dari Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Siak Sri Indrapura.

Pelatihan sehari yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB itu, mengahadirkan narasumber Lisya Anggraini, General Manager Batam Pos Entrepreneur School (BPES) Kota Batam dan Deddy Herwandi Pengusaha jasa travel dan umroh di Kota Batam.

Nani Mardiyanti, SH, Kepala UPT Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil, yang hadir dan memberikan kata sambutan mengapresiasi digelarnya pelatihan sehari tersebut.

"Selama 10 tahun saya bertugas di Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Bukit Batu dan sering membawa beberapa produk dari kecamatan kita saat pameran di Bandung Jawa Barat dan ke Batam. Ketika ada mitra kerja meminta kue kering dari Kecamatan Bukit Batu untuk dikirimkan ke Bandung, tapi terkendala syaratnya belum lengkap makanya permintaan ini belum dapat dipenuhi," ungkap Nani Mardiyanti.

Syarat yang dikatakan Nani adalah, komposisi bahan, label halal dan kemasan dari produk UMKM masyarakat Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil.

Khusus untuk label halal, ungkap Nani, pihaknya tidak memungut biayah alias gratis agar produk UMKM Bukit Batu dan Siak Kecil masuk ke pasar-pasar modern.

"Rasa, kebersihan, ramah tamah salah satu cara dan tips dalam memajukan usaha. Mudah-mudahan usaha mikro, kecil, dan menengah di Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil bisa maju melalui pencerahan dua orang nara sumber hari ini," ujarnya.

Tokoh masyarakat Bukit Batu, Rahman, M.Pd dalam sambutannya juga mendukung apa yang dilakukan Azmi Rozali.

"Ribuan terima kasih kami ucapkan kepada saudara kita Azmi Rozali yang menggagas acara pelatihan ini. Ilmu sangat penting dalam upaya meningkatkan, mengembangkan, atau membuat usaha menjadi berkembang dan lebih maju. Semoga ilmu yang didapatkan pada hari ini akan bapak ibuk kembangkan di lapangan," harap Rahman, M.Pd. [rdi]

Berita Lainnya

Index